Viralnesia– Punya masalah dengan pacar yang hobi razia Whatsapp yang terpasang di ponselmu? Emang sih, punya pacar yang yang baperan dan cemburuan tuh susahnya minta ampun. Nah, bagi kamu yang punya pacar doyan otak-atik WhatsAppmu, maka segera lakukan langkah pengamanan agar privasimu masih tetap terjaga dengan mengaturnya lewat tiga langkah mudah berikut.

Download Aplikasi WhatsLock

WhatLock
WhatLock (Dok. Istimewa)

Lewat aplikasi ini, kamu dapat mengamankan privasi yang tersimpan di aplikasi WhatsAppmu. Kamu pun hanya perlu membuat pengamanan berupa kata sandi, PIN maupun pattern yang tidak mudah ditebak, sehingga pasanganmu tidak akan bisa membuka Whatsapp-mu.

Gunakan Fitur Whatsapp Web

Whatsapp web
Whatsapp web (Dok. Istimewa)

Cek whatsapp kamu ketika tengah disadap oleh pasangan ataupun tidak dengan menggunakan Whatsapp web. Apabila kamu bisa menghubungkan akun whatsappmu tanpa barcode maka berarti Andalah orang yang sedang menyadap Whatsapp kamu.

Gunakan Fitur Asli Whatsapp

WhatsApp
whatsapp (Dok. Istimewa)

Fitur pada aplikasi Whatsapp yang dapat digunakan adalah untuk mengamankan akun kamu adalah Two-Step Verification.

Caranya pun sangatlah mudah yaitu hanya perlu meng klik setting > pilih menu Account > pilih Two-Step Verification > klik Enable.

Kamu pun akan disuruh menentukan enam digit kode rahasia yang bisa digunakan untuk masuk ke akun WhatsApp. Dengan begitu, saat ada orang lain yang ingin masuk ke akun WhatsAppdengan nama kamu, maka ia akan disuruh memasukkan kode rahasia tersebut.