Viralnesia – Siapa sangka ucapan-ucapan spontan dalam sinetron jadul ini bisa menjadi kenyataan. Si Doel Anak Sekolahan merupakan salah satu sinetron favorit di Indonesia. Disutradarai oleh Rano Karno, Doel berhasil menyita perhatian pemirsa layar kaca.

Di awal dekade 90-an, serial dan film barat lebih banyak mendominasi layar kaca Indonesia. Oleh karena itu kehadiran sinetron Doel menjadi anomali. Bisa lolos ke stasiun televisi merupakan suatu keberuntungan.

Membawa tawaran yang berbeda membuat Si Doel merasuk di hati masyarakat. Dari keluguan Doel, banyolan Mandra dan mas Karyo yang lucu, belum lagi ucapan Babe Benjamin Sueb yang bertuah.

Ramalan Benjamin Sueb Terbukti

Meskipun tidak ada yang pernah menyangka, ternyata sinetron jadul ini memiliki tuah tersendiri. Tuah tersebut berasal dari ucapan-ucapan Benjamin Sueb yang meramalkan masa depan si Doel alias Rano Karno.

Dalam sebuah scene, Babe Benjamin berkata kepada Doel supaya sekali-kali bisa menjadi gubernur. Keajaiban pun terjadi! Memang perlu waktu puluhan tahun untuk membuktikan ucapan Babe, tapi butuh waktu berapa lama pun, nyatanya ucapan beliau terbukti.

Tepatnya pada 12 Agustus 2015, Rano Karno dilantik menjadi pejabat negara dengan jabatan gubernur di wilayah Banten.

https://www.youtube.com/watch?v=hdHj0CUJzaQ

Mungkin ucapan Benjamin Sueb saat itu adalah doa untuk Rano Karno yang menjadi kenyataan. Lalu bagaimana ramalan Babe terkait tim nasional Indonesia?

Timnas Indonesia Dalam Ramalan Babe

Ternyata Si Doel Anak Sekolahan juga pernah menampilkan scene Babe yang meramalkan sepak terjang tim nasional Indonesia. Meskipun bernada candaan, tapi hal ini memang menjadi kenyataan dan terus terjadi hingga kini.

Dalam scene tersebut almarhum Benjamin Sueb menyatakan bahwa tim sepak bola yang berlatih di Stadion Gelora Bung Karno hanya latihan terus tapi tidak pernah menang.

Sayangnya hal ini menjadi kenyataan. Ini merupakan tanda belum beresnya pengelolaan sepak bola di negeri ini. Semoga dengan peringatan yang diberikan oleh beliau, tim nasional Indonesia dapat melakukan evaluasi dan meningkatkan daya juangnya, sehingga dapat berprestasi untuk bangsa dan negara tercinta, Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here