Sebagai seorang pemain sinetron (artis) menjalankan berbagai jenis macam peran dan karakter yang harus dilakoni oleh mereka sebagai bentuk profesionalitas. Salah satunya menjalankan peran sebagai seorang pembantu pun banyak dijalani oleh para pemain sinetron, dan justru melalui peran tersebutlah banyak pemain sinetron menjadi lebih terkenal dan lebih mudah ingat oleh masyarakat.

Peran Pembantu

Karakter sebagai seorang pembantu sangat mudah diingat oleh masyarakat dikarenakan peran mereka yang terkesan lucu, nyentrik dan menghibur.

Dikarenakan sering berperan sebagai seorang pembantu sehingga beberapa artis ini lekat dengan karakter sebagai seorang pembantu diingatan masyarakat dan semakin mudah dikenal oleh masyarakat.

Artis – Artis yang berawal dari peran pembantu

Berikut beberapa Artis yang memulai karirnya sebagai peran pembantu:

  1. Barbie Kumalasari

Barbie Kumala Sari

Berperan sebagai pembantu sudah beberapa kali di jalaninya di beberapa serial sinetron  salah satunya dalam serial sinetron Bidadari sebagai Mpok Ijah. Namun siapa sangka sekarang penampilan Barbie Kumalasari sangatlah berbeda.

 

  1. Mpok Atiek

Mpok Atiek

Pemain sinetron satu ini juga kerap memainkan peran sebagai seorang pembantu di beberapa sinetron. Dengan gaya bicaranya yang khas dan latahnya dan logat betawinya yang membuat Mpok Atiek mudah dikenal oleh masyarakat tanah air.

 

  1. Ana Pinem

Ana Pinem

Wanita berdarah aceh ini merupakan pemain sinetron yang kerap memainkan peran sebagai seorang pembantu dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tanah air.

Penampilan Ana Pinem yang modis meskipun kerap bermain sinetron sebagai peran pembantu.

 

  1. Purwaniatun

Purwaniatun

Wanita kelahiran Surakarta tahun 1966 kerap berperan sebagai pembantu. Dia merupakan salah satu artis senior tanah air dan berkat logat jawanya lah yang membuatnya memliki karakter yang khas yang membuatnya mudah di ingat dan melekat pada ingatan masyarakat.