Viralnesia – Indonesia memang terkenal dengan orang-orangnya yang ramah dan lucu. Tapi mungkin orang luar negeri tidak mengira jika orang Indonesia selucu bocah greget satu ini. Bayangkan saja, niat hati ingin meniru dan membuat video tutorial makeup yang sedang hits di media sosial, tapi yang didapat malah wajah kepanasan.

Video tutorial makeup lebih didominasi oleh perempuan yang ingin membagi ilmu dan pengalamannya untuk membantu para perempuan yang sering merasa kesulitan ketika berdandan.

Kaum perempuan yang membuat video tutorial tidak hanya wanita dewasa saja. Kini sudah banyak anak-anak remaja yang membuatnya. Bahkan bocah perempuan yang lucu ini pun tak mau ketinggalan. Malahan video yang ia buat kini viral di dunia maya.

makeup minyak angin

Cara Makeup yang Salah

Perlu diketahui sebelumnya, berbicara tentang makeup tidak hanya bicara tentang hasilnya saja melainkan berbicara tentang prosesnya juga. Bila proses bagus dan benar, maka sudah pasti hasilnya akan baik dan indah.

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ibarat pepatah, bocah ini melakukan hal tersebut. Kenapa? Selain karena cara makeupnya yang kebanyakan salah, bocah lucu ini malah menggunakan minyak angin roll on sebagai foundation. Padahal seluruh orang juga tahu bahwa fungsi dari minyak angin adalah untuk menghangatkan tubuh.

Awalnya si bocah terlihat meyakinkan karena memperlihatkan pouch yang isinya adalah seluruh perlengkapan makeup miliknya. Tapi anehnya si bocah malah mengambil minyak angin dan mengoleskannya ke wajah. Bahkan bocah ini meratakan olesan minyak angin dengan spons.

Cocok untuk Kerokan

Banyak netizen yang berpendapat bahwa minyak angin tidak tepat digunakan untuk wajah. Selain karena sifatnya yang panas, wajah adalah bagian kulit yang cukup sensitif. Jika si bocah ini membuat video tutorial kerokan, mungkin malah cocok.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba. Si bocah yang awalnya ceria dan percaya diri mengoleskan minyak angin ke wajahnya kini sudah mulai merasakan efek kepanasan. Semoga saja dari pengalaman ini si bocah tahu bahwa minyak angin itu bersifat hangat/panas.

Jadi jangan sekali-sekali mengoleskan minyak angin ke bagian kulit yang sensitif.

https://twitter.com/hati2dimedsos/status/1036873164171558912