Viralnesia – Asian Games 2018 sudah berlangsung selama beberapa hari, tapi keseruan dan perbincangan tentangnya seakan tak pernah selesai. Bahkan selalu saja ada hal baru yang menjadi topik bahasan dari pembukaan Asian Games 2018.

Salah satu topik yang kini menjadi perbincangan hangat adalah bocah pramuka dalam video aksi motor Presiden Joko Widodo. Dalam sebuah frame, terlihat Presiden Joko Widodo berhenti tepat di belakang garis zebra cross saat ada rombongan anak-anak yang menyeberang jalan.

Di video itu ada seorang bocah yang berbadan agak gempal membawa sebuah es menatap sang pengendara motor yang membantu menyeberangkan rombongan pramuka. Ternyata setelah membuka penutup helmnya, anak ini terkejut karena yang ia jumpai adalah orang nomor satu di Indonesia.

Sosok Asli

Sosok Asli Bocah Pramuka Russel

Bocah pramuka yang terkejut itu bernama Fairel. Lengkapnya adalah Fairel Khalif Ramadhan. Ia merupakan seorang siswa dari Sekolah Dasar Negeri Tunas Bangsa 01, Jakarta Selatan. Selain sebagai pelajar, dalam kesehariannya Fairel sudah sangat akrab dengan layar kaca. Karena ternyata Fairel juga sudah sering wara-wiri di televisi.

Fairel bisa dikatakan berhasil mencuri perhatian masyarakat dunia, bahkan Asia. Aktingnya yang lucu dan kocak, meski hanya menampilkan wajah terkejut, tapi hal itu justru berkesan untuk publik Asia.

Ibunda dari Fairel yaitu Susan Oktavian menyatakan bahwa dirinya tidak menyangka jika putranya akan menjadi topik perbincangan banyak orang. Padahal dalam video aksi motor tersebut Fairel hanya berperan sebagai figuran.

Casting Pemeran

Casting Pemeran Bocah Pramuka Jokowi

Ternyata Fairel juga ikut casting terlebih dahulu sebelum dinyatakan ikut serta dalam pembuatan video opening ceremony Asian Games 2018. Para pemeran yang tergabung dalam pembuatan video tersebut sebelumnya diajak bertemu oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Wajah polos ketika melongo menjadi ciri khasnya yang akan dikenang oleh seluruh pihak Asian Games 2018. Bahkan netizen pun mengaitkan wajah lucu Fairel dengan karakter animasi Russel. Aneh tapi nyata, tapi memang tokoh animasi tersebut sangat mirip dengan karakter dan bentuk tubuh Fairel. Semoga ke depannya Fairel lebih sering tampil di layar kaca ya.