Viralnesia – Percaya atau tidak percaya, tapi banyak pihak yang mengatakan bahwa alam sedang berbenah dan menata diri. Banyaknya bencana yang melanda seluruh belahan bumi, dari banjir, gelombang panas, hawa dingin, hingga gempa merupakan pertanda bahwa penataan tersebut memang sedang terjadi.

Mungkin saat ini alam sedang direstart ulang oleh yang mengelolanya. Bisa saja hanya sekadar disetel ulang, atau yang lebih para di-upgrade. Entah positif atau negatif, tapi bila alam memang sedang di-upgrade, itu artinya seluruh komponen di dalamnya mau tidak mau juga harus di-update.

Permasalahannya adalah bila ada komponen yang tidak update, maka otomatis ia akan dibuang atau tidak digunakan. Entah bagaimana caranya.

Fenomena Alam

Karena penataan alam semesta ini terkait makrokosmos dan mikrokosmos, maka perubahan-perubahan yang terjadi juga berlangsung di dua alam ini. Artinya akan ada fenomena-fenomena alam yang dapat disaksikan oleh seluruh penduduk dunia. Salah satunya adalah gerhana bulan merah dan mendekatnya planet Mars.

Fenomena Alam Bulan

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah akan ada fenomena apa lagi?

Bulan Ada Dua

Jangan dibayangkan jika bulan akan terbelah menjadi dua. Sama sekali tidak demikian. Tapi bila mengacu informasi pada penelitian terbaru, dikatakan bahwa bulan sebenarnya memang ada dua. Hanya saja, bulan yang lain sedang bersembunyi di balik bulan. Ia menunggu waktu yang tepat untuk keluar, dan menjadi ekor bagi bulan pertama.

Bahkan ada kemungkinan bahwa di belakang benda tersebut juga masih ada benda-benda langit lainnya yang semakin jauh semakin kecil. Bila memang benar hal ini terjadi, maka nubuat dari Jangka Jayabaya memang terbukti.

Maha Raja Nusantara ini sudah memberikan tanda-tanda kepada anak cucunya terkait peralihan zaman. Bahkan oleh Ranggawarsita, pesan dari Raja Jayabaya ini diteruskan melalui syair-syairnya.

Dalam syairnya Ranggwarsita menitip pesan kepada anak cucu untuk selalu eling dan waspada. Eling wujudnya adalah mengingat bahwa ada sebuah nubuah dari leluhur Nusantara yang menyatakan akan ada benda langit berekor yang cahayanya dapat dilihat selama 7 hari 7 malam. Kita tunggu saja waktunya!