Satu dekade terakhir, diet vegan mulai mendapat tempat di masyarakat. Banyak orang yang merasa cocok dengan metode diet ini. Bagi mereka, memakan makanan yang terdiri dari sayur dan buah sudah cukup untuk memenuhi kandungan nutrisi di dalam tubuh mereka.

Selain itu, ada alasan lain yang membuat para pelaku diet vegan memilih jalan ini. Salah satunya adalah peduli kepada lingkungan. Kepedulian ini ditujukan kepada hewan. Bagi mereka, pembunuhan hewan untuk dijadikan makanan manusia merupakan hal yang kurang dapat diterima.

Alasan lain yang mereka kemukakan adalah untuk menurunkan atau menjaga berat badan, dan juga untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Tapi, apakah benar bahwa mengonsumsi sayur dan buah saja dapat memenuhi gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh?

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sayur dan buah mengandung kalori yang rendah. Sehingga dengan mengonsumsi sayur dan buah pun berat badan dapat berkurang.

Hubungi Kami, Untuk Main Judi Sekarang! SIAP MELAYANI 24 JAM..

Flower

Seorang ahli nutrisi dari Academy of Nutrition and Dietetics mengatakan bahwa para pelaku vegan diet harus memilih makanan yang akan mereka konsumsi. Sebab bagaimanapun juga kebutuhan nutrisi tubuh mereka harus dipenuhi.

Makanan Untuk Meningkatkan Kebugaran

Bila berbicara tentang kesehatan, diet vegan merupakan salah satu metode yang paling efektif untuk digunakan. Menurutnya, para pelaku diet vegan mempunyai tingkat kolesterol yang rendah bila dibandingkan dengan orang yang mengonsumsi daging.

Menurut pelaku diet ini, hal yang paling sulit dilakukan adalah mencari cemilan. Sebab, rasa untuk ngemil adalah hal yang sangat manusiawi. Apalagi orang yang melakukan diet vegan pasti sudah susah payah untuk menahan hasrat makannya.

Memang hal yang menyulitkan dari menjalani program diet vegan ini adalah mencari cemilan. Mereka harus menjadi selektif terhadap makanan. Bahkan untuk sayur dan buah pun juga tidak bisa sembarangan. Sebab setiap orang mempunyai kondisi tubuh yang berbeda-beda.

Cara untuk memilih makanan dan cemilan bagi para pelaku diet vegan sebenarnya cukup sederhana. Selama bahan makanan tersebut tidak mengandung bahan hewani, sudah pasti aman dikonsumsi. Selanjutnya tinggal disesuaikan lagi dengan kondisi tubuh, karena siapa tahu ada yang alergi dengan jenis bahan tertentu.