Tidak dapat di pungkiri hampir semua orang ingin menjadi artis.
Dengan segala gemerlap kehidupan para artis, berkelimpah harta, terkenal dan serta mempunyai pasangan yang ideal, membuat kehidupan seorang artis menjadi impian semua orang dan membuat banyak orang ingin menjadi artis.

Menjadi Artis dapat memakmurkan kehidupan

Bayaran seorang artis yang sangat besar nilainya, biasanya seorang penyanyi terkenal akan mendapatkan bayaran yang besar hanya dalam satu kali acara.
Dengan begitu bisa dikatakan bahwa menjadi seorang Artis dapat memakmurkan kehidupan. Dari mobil mewah hingga rumah mewah di miliki oleh para artis. Karena itulah mengapa para artis dikatakan memiliki kehidupan yang makmur.

Menjadi artis tidaklah mudah dan tidaklah sulit, ada berbagai cara untuk menjadi seorang artis, namun sangat di sayangkan banyak orang menggunakan cara yang salah untuk menjadi seorang artis.

Cara yang salah untuk menjadi seorang Artis

Banyak orang ingin menjadi artis dengan instant tidak ingin menjalani prosesnya dikarenakan prosesnya yang panjang sehingga banyak orang memilih untuk mengambil jalan pintas, contohnya dengan menyogok atau memberikan uang pelicin kepada orang yang memang mempunyai pengaruh yang besar pada dunia tersebut.
Sangat di sayangkan sekali bagi orang-orang yang mengambil jalan yang tersebut untuk menjadi seorang artis, padahal begitu banyak cara yang baik untuk menjadi seorang artis tanpa harus melakukan cara yang tidak baik.

Berikut 8 cara terbaik untuk menjadi seorang artis:

Prilly Latuconsina

1. Media Social

Merupakan salah satu cara terbaik untuk menjadi seorang artis ialah melalui Social Media.
Dengan jangkuan yang luas dari Social Media membuat orang mudah untuk mengexpresikan dirinya dan membagikannya agar dapat dilihat banyak orang, tentu saja yang di bagikan merupakan sesuatu yang sangat menarik untuk menarik perhatian masyarakat. Salah satu cara melalui media social salah satunya dengan membuat YouTube chanel, contoh beberapa artis yang terkenal melalui YouTube:

Atta Halilintar

Tidaklah mudah bagi Atta Halilintar di saat memulai karirnya sebagai YouTuber namun berkat kegigihannya, sekarang Atta merupakan YouTuber dengan jumlah Subscriber terbanyak di Indonesia dan menghasilkan lebih dari 500 Juta Rupiah per bulannya.

 

 

 

Ria Ricis

Sama halnya dengan Atta, Ria Ricis diawal karirinya sebagi YouTuber mengalamai berbagai rintangan dan bahkan hanya beberapa viewer saja yang menonton videonya di chanel YouTubenya, namun sekarang Ria Ricis mempunyai jumlah Subscriber terbanyak ke 2 setelah Atta.

 

2. Melalui sebuah ajang pencarian bakat

Hampir setiap tahunnya secara teratur diselenggarakanya ajang pencarian bakat oleh berbagai macam pihak.
Merupakan salah satu cara menjadi artis, dengan mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.
Ada berbagai macam jenis ajang pencarian bakat.
Contohnya untuk ajang pencarian bakat menyanyi, bagi yang memiliki suara yang bagus dan mengerti cara bernyanyi sangat disarankan untuk mengikuti audisinya, dan masih  banyak lagi ajang pencarin bakat yang rutin di selanggarakan tiap tahunnya.

3. Mengikuti agensi permodelan atau agensi sanggar artis

Agensi permodelan sering kali menyalurkan anak-anak didiknya untuk menjadi artis selain itu juga ada sanggar artis dimana para siswa disana memang diajarkan untuk berakting dengan baik dan juga mereka selalu menyalurkan murid didiknya kepada rumah produksi perfilman.

4. Memulai dari bawah

Apabila mendapatkan tawaran menjadi figuran baiknya di terima untuk mendapatkan pengalaman dan menambah relasi, dikarenakan juga banyak artis-artis terkenal yang memulai karirnya sebagai seorang figuran.

5. Menjadi asisten artis

Mencoba melamar menjadi asisten seorang artis terkenal dan apa bila memiliki kesempatan di terima maka itu akan menjadi kesempatan besar untuk kita dan dapat menjadi batu loncatan.
Dengan menjadi seorang asisten artis kita mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan para artis dan produser ternama yang memang berada di bidangnya langsung. Selain mendapatkan relasi baru kita juga dapat mendapatkan banyak ilmu dari artis yang menjadi atasan kita ataupun dari artis lainnya.

6. Mengikuti pelatihan atau kursus

Ada banyak lembaga training atau kursus yang ada di Indonesia dan banyak jenisny, seperti pelatihan menyannyi, berakting, teater dan masi banyak lagi lainnya.
Dengan mengikuti pelatihan ataupun kursus kita akan dilatih sesuai dengan yang kita inginkan dan yang nanti ilmu itu akan menjadi bekal buat kita.
Tidak jarang juga lembaga-lembaga pelatihan ini menyalurkan murid-muridnya kerumah produksi.

7. Kebisaan atau keahlian

Dengan memiliki keahlian itu juga bisa menjadi jalan untuk menjadi seorang artis dan apa lagi bila memiliki keahlian yang unik dan jarang di miliki orang atau keahlian unik itu akan menjadi nilai tambah.

Dengan cara merekam penampilan keahlian kita dengan baik dan membagikannya melalui berbagai macam media social yang memang banyak orang melakukan hal tersebut.

Memiliki keahlian yang unik akan mudah untuk terkenal dan mudah melekat dingatan masyarakat.

8. Portofolio

Dengan melamar langsung ke agensi-agensi dan manajemen-manajemen artis atau rumah produksi.
Kamu dapat melampirkan portofolio kamu mengenai pengalaman kamu yang berhubungan dengan yang kamu lamar. Lamaran kamu akan lebih baik apabila kamu juga melampirkan video yang isi videonya berupa video keahlian kamu, seperti bernyanyi, berakting ataupun saat dalam pertunjukan teater kamu.
Selain melamar langsung kamu juga dapat melampirkan portofolio kamu melalui email.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here