Kabar menggemparkan datang dari dunia sepakbola (4/7), dimana mantan pemain Barcelona Eric Abidal mendadak trending topik di linimasa dunia. Dilansir dari situs El Confidencial terdapat dugaan terkait pemberian organ ilegal untuk Eric Abidal ketika pemain berkebangsaan Prancis masih merumput di Barcelona.

Sandro Rosell yang merupakan mantan presiden Barcelona saat itu menjadi buah bibir para netizen dunia baru-baru ini dengan dugaan aksi ilegal tersebut.

Dalam investigasinya, El Confidencial berhasil menyadap empat rekaman telepon yang melibatkan Sandro Rosell pada seseorang dengan nama samaran Juanjo. Orang tersebut diduga adalah seorang penyedia organ dalam ilegal yang saat itu dibutuhkan oleh Rosell untuk menyelamatkan nyawa Eric Abidal karena terkena penyakit kanker hati yang membutuhkan transplantasi organ tersebut dengan segera.

Abidal pun diberitakan telah mendapatkan donor hati dari saudaranya di Prancis yang bernama Gerrard. Namun, fakta pun muncul hari ini dengan kabar bahwa pernyataan pemain belakang Barcelona ini pada beberapa tahun lalu dianggap telah membohongi publik.

Kabar menggemparkan yang muncul pun menyudutkan bahwa sebenarnya Sandro Rosell lah yang telah memberikan organ ilegal tersebut kepada Eric Abidal dengan membeli organ dalam tersebut di pasar gelap.

Percakapan telepon yang terjadi di tahun 2011 ini terjadi sejak ketika kesehatan Abidal menurun, hingga akhirnya pada tahun 2013 Abidal meninggalkan Barcelona. Dalam kurung waktu tersebut, Rosell memastikan bahwa organ ilegal tersebut sangatlah aman dari investigasi pihak keamanan, dan Abidal diminta untuk tutup mulut mengenai spekulasi apapun terkait organ tersebut.

Selain itu, Rosell pun sempat mengeluarkan nada ancaman pada Abidal ketika sang pemain hendak meninggalkan Barcelona karena mengeluhkan waktu bermain yang minim.

“Dengar, Abidal. Kamu sekarang bisa berbicara denganku, karena kamu punya hati baru. Kamu paham?”.

Namun, ada bantahan dari pihak Rosell mengenai klaim organ ilegal tersebut. Rosell pun berdalih bahwa operasi transplantasi Abidal dilakukan di rumah sakit besar yang ada di Barcelona, sehingga sangatlah tidak mungkin organ ilegal bisa lolos dari pengawasan. Rumah sakit ternama tentunya memiliki prosedur tersendiri dalam mengoperasi pasiennya, sehingga tak mungkin menyelundupkan organ ilegal.

Sandro Rosell memang dikenal sebagai figur yang sangat kontroversial. Selain ia terlibat atas dugaan pemberian organ ilegal pada Eric Abidal, ia pun pun juga pernah terlibat kasus pencucian uang, dan dibekuk di rumahnya pada Mei 2017. Pada saat itu, Rosell sempat dijebloskan ke penjara selama beberapa waktu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here