Citilink Menyediakan lebih Dari 3.348 Kursi, Ke 62 Rute Di Indonesia Dan Menurunkan Harga Tiket Pesawat.!

Penjelasan pendek mengenai sejarah Citilink.
Merupakan salah satu upaya oleh grup Garuda mengambil A320 pertama dan percepatan ekspansi untuk bersaing lebih agresif pada segment budget traveler. Sejak tahun 2011 maskapai penerbangan satu ini sedang berkembang sangat cepat di Indonesia.

Anak Perusahaan Garuda Indonesia

Berdasarkan Akta Notaris Natakusumah No. 01 tanggal 6 Januari 2009, yang berkedudukan di Sidoarjo, Jawa Timur, dengan pengesahan dari Menkhumham No. AHU-14555.AH.01.01 Tahun 2009 tanggal 22 April 2009. Kepemilikan saham Citilink pada saat didirikan adalah 67% PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk. (“Garuda”) dan 33% PT Aerowisata (“Aerowisata”). Bahwa PT.Citilink Merupakan anak perusahaan Garuda Indonesia.

Sesuai dengan Akta No. 23 tanggal 13 Januari 2012 mengenai perubahan setoran permodalan, dan Akta No. 91 tanggal 10 Agustus 2012 mengenai penyertaan tambahan modal berupa pesawat terbang, maka kepemilikan saham Citilink adalah 94,3% Garuda dan 5,7% Aerowisata.

Citilink mulai beroperasi secara independen tanggal 30 Juli 2012 dengan IATA flight code “QG”, ICAO designation “CTV” dan call sign “Supergreen”. Setelah mendapatkan ijin usaha penerbangan SIUAU/NB-027 tanggal 27 Januari 2012, dan sertifikat penerbangan AOC 121-046 tanggal 22 Juni 2012.

Armada Citilink

Citilink siap mengantarkan anda ke 23 kota di Indonesia dengan armada Airbus A320 terbaru. Saat ini Citilink melayani 42 rute penerbangan domestik dan 184 frekuensi penerbangan setiap hari dan mengoperasikan 34 buah pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi.

Kabar Gembira

Ada kabar gembira bagi rakyat Indonesia, pasalnya terhitung hari ini sesuai arahan pemerintah maskapai berbiaya hemat Citilink Indonesia menerapkan penurunan harga tiket pesawat. Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo memastikan memastikan implementasi kebijakan penurunan tiket 50 persen dari tarif batas atas (TBA) berjalan lancar.

juliandra Nurtjahjo

Dalam siaran persnya hari ini Juliandra menyatakan bahwa, Penyesuaian harga tiket ini sejalan dengan komitmen Citilink Indonesia dalam menyediakan penerbangan dengan harga terjangkau bagi masyarakat.

Sejalan dengan kebijakan pemerintah, pihaknya akan terus melakukan review atas harga tiket pesawat dan berkolaborasi dengan stakeholders terkait untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam rangka penyediaan penerbangan yang terjangkau bagi masyarakat. Tambah Juliandra dalam siaran pers.

Ketentuan Penurunan Harga

Penurunan harga tiket pesawat sebesar 50 persen dari TBA hanya berlaku untuk jadwal pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu dan pada pukul 10.00 – 14.00 waktu setempat, dan hanya untuk rute-rute tertentu saja.

Beberapa daftar rute-rute yang mengalami penyesuaian harga tiket adalah:
– Jakarta – Medan (PP)
– Jakarta – Yogyakarta (PP)
– Makasar – Surabaya (PP)
– Jakarta – Denpasar (PP)
– Balikpapan – Denpasar (PP)
– Surabaya – Banjarmasin (PP)
– Jakarta – Solo (PP)
– Jakarta – Malang (PP)
– Batam – Pekanbaru (PP)
– Jakarta – Pangkal Pinang (PP)
– Jakarta – Bengkulu,
– Kertajati – Pekanbaru,
– Medan – Yogyakarta
dan berbagai rute lainnya.

Lebih Dari 3200 Kursi

Citilink Indonesia nantinya akan mengalokasikan 3.348 kursi dengan 62 penerbangan yang akan mengalami penyesuaian harga ini setiap harinya.

Citilink Telah Meraih Beberapa Penghargaan

Dalam komitmennya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sebagai bukti keberhasilannya berikut beberapa penghargaan yang di dapatkan Citilink,:
Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, kategori Best Overall Marketing Campaign di The Budgies and Travel Awards 2012 dan yang terbaru yaitu penghargan Service To Care Award , penghargan Service To Care Award dua tahun berturut-turut 2012 dan 2013 untuk Airlines category dari Markplus Insight dan yang terbaru yaitu Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik untuk kategori Transportasi dalam penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2012 dan Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation.
Citilink menempatkan kepuasan pelanggan di atas segalanya.