Viralnesia – Bencana alam datang tiada henti ke tanah pertiwi. Seperti gempa Lombok. Tapi hal itu bila dilihat dari sudut pandang manusia. Karena bila dilihat dari sudut pandang alam, memang alam sedang menata dirinya.

Bukan tanpa sebab, tapi sebuah pertanda alam seperti gerhana bulan merah dan mendekatnya planet Mars memang patut dijadikan pedoman akan datangnya musibah. Tapi sebagai manusia, memang musibah yang terjadi di berbagai belahan dunia mengusik rasa kemanusiaan.

Sudah sewajibnya sesama saling membantu saudara yang sedang tertimpa musibah. Terutama untuk saudara terdekat. Saat ini Lombok sedang membutuhkan bantuan kita, saudara-saudaranya.

Gempa Lombok, Pria Ini Tetap Tunaikan Sholat

Imam Sholat Tetap Khusyuk

Meskipun Lombok diguncang gempa hebat dengan kekuatan 7 Skala Richter, tapi sikap seorang imam yang sedang menunaikan sholat Isya’ ini patut mendapat pujian. Netizen pun tak segan untuk memuji sikap pasrah dan tawakkalnya.

Walaupun lokasi kejadiannya bukan di Lombok, melainkan di Bali, tapi sikap imam ini memang patut mendapat apresiasi. Bali, tepatnya di Masjid As Syuhada juga merasakan dampak yang cukup luar biasa dari gempa yang terjadi di Lombok.

Selain itu, masjid ini memang memiliki kebiasaan untuk menyiarkan secara live sholat berjamaah di akun facebook masjid.

Bumi Seribu Masjid

Lain ladang lain belalang. Bumi ini 2/3-nya terdiri air. Maka wajar jika ada manusia yang lebih banyak menghabiskan waktu di laut. Sikap pria yang belum diketahui namanya ini belakangan viral di media sosial.

Bukan tanpa alasan, tapi pria ini tetap melaksanan ibadah sholat meskipun berada di atas perahu. Tentunya ombak yang datang seakan menyapa dirinya. Hempasan ombak dan angina laut yang kuat tak membuatnya goyah. Ia masih tegak berdiri untuk melaksanakan kewajibannya kepada Yang Maha Kuasa.

Bersyukurlah kita yang masih diberi kemudahan dan kesehatan. Artinya kita masih diberi kemudahan oleh Yang Maha Kuasa untuk melaksanakan ibadah sholat tanpa rintangan yang berarti. Mungkin hanya rasa dan sikap malas saja yang perlu dihadapi.

Bila melihat sikap dua pria di atas, harusnya kita akan menjadi lebih rajin dan giat dalam menunaikan ibadah.

https://www.youtube.com/watch?v=B6SFYpil1YQ