Viralnesia – Siapapun yang melihat nenek ini pasti tidak menyangka bila dirinya adalah seorang bintang rock. Menjadi seorang rock star adalah cita-cita tiap orang yang pernah hidup di muka bumi ini. Bahkan jika kesempatan itu datang di saat usia sudah senja, pasti tak akan dilewatkannya.

Di negara Swiss, hiduplah seorang nenek yang luar biasa. Ia bernama Inge Gingsberg. Dilihat sekilas, tidak ada yang aneh ataupun unik pada dirinya. Tapi siapa sangka jika perempuan berusia 96 tahun ini merupakan rock star yang sangat dikagumi di negeri itu.

Pindah ke Amerika Inge Ginsberg

Living Legend Band Metal

Wanita yang berasal dari Austria ini menjadi pentolan dari sebuah band metal yang bernama TritoneKings. Selain menjadi vokalis, ia juga menjadi penulis lagu. Karena kepiawaiannya bernyanyi musik metal, Inge Gingsberg pun dijuluki sebagai ‘Death-Metal Grandma’.

Kisah hidup Inge memang tidak lepas dari hingar bingar dunia. Ia dibesarkan dalam gejolak Perang Dunia 2. Masa mudanya dihabiskan untuk kabur dan bersembunyi. Ia menghabiskan waktu-waktunya di pengungsian untuk menghindari penganiayaan yang luar biasa.

Pindah ke Amerika

Amerika Serikat memang menjadi negeri harapan. Tidak terkecuali untuk Inge. Ia pindah ke Hollywood untuk memulai sebuah kehidupan baru bersama suaminya. Di Amerika, ia memulai karirnya sebagai penulis lagu untuk para penyanyi terkenal. Hasil karya ciptanya diantaranya Nat King Cole, Doris Day, dan Dean Martin.

Tapi karena merasa jengah dengan nuansa Hollywood, Inge memutuskan untuk kembali ke jati dirinya yang sangat ekspresif. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menjadi vokalis dari sebuah grup band metal.

Pedro De Siva Inge Ginsberg

Pedro De Siva

Menyadari bahwa dirinya telah beranjak tua, ia sadar bahwa penonton akan meninggalkannya. Bagi perempuan yang masih suka menulis lirik dan puisi ini, hidup ada sebuah tanah yang sepi.

Tapi setitik cahaya terang pun tiba. Seorang kolaborator musik yang kerap membaca karyanya mengajaknya mengerjakan sebuah proyek musik. Hingga lahirlah band The TritoneKings.

Dalam lirik-liriknya, Inge selalu menekankan pesan kepada pendengarnya untuk tidak menghancurkan sesuatu yang tidak dapat digantikan. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa kematian tidak dapat dihindarkan.

https://www.youtube.com/watch?v=ABKIQTKzY5U