Viralnesia – Jenis makanan satu ini merupakan favorit seluruh orang Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke pasti tidak ada yang tak kenal makanan ini. Bakso yang bentuknya bulat-bulat lucu adalah salah satu menu wajib orang Indonesia.

Biasanya bakso disajikan dengan mie warna kuning dan putih, serta bakso goreng. Ada juga yang hanya suka bakso dan kuahnya. Bisa dibilang, bakso merupakan makanan favorit Indonesia setelah nasi goreng. Mungkin tak lama lagi posisinya bisa menggantikan nasi goreng.

Sejalan dengan perkembangan zaman, ternyata bakso pun juga mengalami evolusi yang cukup signifikan. Mulai dari bakso bulat hingga bentuk tumpeng, dari gepeng hingga kotak, dan dari yang kecil/beranak hingga bakso segede gaban.

Bakso Raksasa Mike Chen

Bakso Raksasa

Belum lama ini seorang food vlogger, yaitu Mike Chen menjajal kuliner ini. Tapi bukan sembarang bakso yang dicobanya, melainkan bakso raksasa yang memiliki berat hingga 45 kilogram!

Sebagai vlogger yang mengaku pencinta kuliner, Mike Chen masih belum percaya jika ada bakso sebesar itu. Bahkan bakso ini diklaim sebagai bakso terbesar se-Indonesia. Tak hanya ukurannya yang besar, bahkan isi dari bakso itu pun membuat perut dari food vlogger ini keroncongan. Tapi mampukah ia menghabiskannya?

Ibarat kata, bakso ini punya bobot layaknya satu tubuh orang dewasa. Apalagi di dalam bakso itu diisi telur yang jumlah mencapai 100 butir. Hmm, tambah bikin lapar. Tapi yakin bisa menghabiskannya?

Dari video Mike Chen para pemirsa juga bisa tahu bagaimana proses perebusan bakso tersebut. Tentunya untuk merebus bakso segede gaban diperlukan panci gaban. Biar ukurannya muat dan sesuai.

Bakso Raksasa

Bakso Komplit

Mike Chen mungkin memang food vlogger tulen. Karena ternyata ia tidak hanya makan bakso kuah saja, tapi mie putih dan kuning, bahkan pangsit pun tersaji lengkap di mejanya.

Aroma bakso yang menggoda membuat dirinya langsung menyantap bakso di mejanya. Dimulai dari yang terkecil dahulu. Bahkan ia ditantang untuk menghabiskan bakso dengan berat 1 kilogram hanya dalam waktu beberapa menit saja. Sayangnya Mike kekenyangan dan di menit ke-15 ia sudah melambaikan tangan tanda menyerah.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here