Viralnesia – Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kantong plastik. Karena hampir setiap pergi berbelanja, pasti akan selalu mendapat plastik. Jenisnya pun bermacam-macam, ada yang berwarna-warni, hitam legam, dan putih. Kantong plastik khas Indonesia desainnya lebih old-skull, belang hitam putih seperti zebra.

Selain itu ciri khusus dari kantong plastik adalah harganya murah. Stoknya pun melimpah. Jadi masyarakat Indonesia tidak akan pernah khawatir akan kekurangan persediaan.

Lain ladang lain belalang. Sepertinya pepatah itu benar-benar terbukti. Kenapa? Karena ternyata di benua Eropa, kantong plastik zebra khas Indonesia ini justru menjadi aksesori yang mahal dan branded.

Ternyata Tas Kulit

tas kulit kantong plastik

Balenciaga adalah brand fesyen ternama yang berasal dari Spanyol. Brand ini kerap menampilkan produk-produk yang unik dan cukup nyeleneh, serta harganya mahal. Tapi uniknya, banyak orang yang membelinya.

Kali ini Balenciaga memamerkan produk terbarunya. Produk ini memiliki corak warna hitam dan putih dengan garis vertikal. Bila diihat secara sekilas, produk ini lebih mirip dengan tas kantong plastik khas Indonesia. Tapi jangan salah sangka, bila melihat harganya, pasti kalian akan kaget bukan kepalang.

Dilansir dari sebuah situs e-commerce, tas kulit dari brand ternama Spanyol ini dijual dengan harga 1,250 dollar US. Bila dirupiahkan harganya sekitar Rp18,6 juta. Tentu saja harga itu termasuk tinggi untuk masyarakat Indonesia. Dengan uang sebesar itu, orang Indonesia pasti lebih memilih untuk membeli motor.

Gila Deh! Kantong Plastik Khas

Kreativitas Desainer

Desainer tas ini tentunya cerdas karena mampu memanfaatkan ide yang sangat brilian ini. Tapi bukan hanya kreativitas saja, melainkan bahan untuk membuat tas ini berasal dari kulit yang dilengkapi dengan mini pouch.

Seharusnya masyarakat bangga karena desain yang sudah sangat umum digunakan oleh brand terkenal di Spanyol. Ini membuktikan bahwa sebenarnya kreativitas orang Indonesia sama sekali tidak kalah dengan orang Eropa atau Amerika. Itu artinya bangsa ini mampu membuat yang lebih bagus.

Apalagi di Amerika, Nomad Tribe Shop menjual tas yang lebih mirip keset di Indonesia. Tapi jangan salah, harga dari tas yang berbentuk keset itu setidaknya 2,6 juta rupiah.