Viralnesia – Tik Tok masih menjadi aplikasi yang digandrungi oleh anak muda. Meski sempat dicekal dan diblokir oleh Kominfo, tapi keseruan bermain tik tok tidak dapat diredam. Nyatanya masih banyak generasi muda yang bermain aplikasi ini.

Apalagi sekarang sedang viral goyang dayung Presiden Joko Widodo. Presiden yang gaul ini berhasil mengambil perhatian anak-anak tik tok dengan goyang dayungnya saat Pembukaan Asian Games 2018.

Saat itu Via Vallen sedang menyanyikan Theme Song Asian Games 2018 yang berjudul Meraih bintang. Nuansa musik dangdut yang cukup kental dibalut dengan alunan alat musik modern, semakin membuat badan ingin bergoyang.

Joget Adalah Hak

Dalam video pembukaan Asian Games 2018 yang masih trending di YouTube, dapat dilihat bahwa orang-orang langsung bergoyang ketika mendengar suara gendang dan seruling bambu. Itulah ciri khas dari musik dangdut.

Bahkan Presiden Joko Widodo pun tak kuasa membendung ekspresinya. Akhirnya ia pun turut bergoyang. Bahkan beliau berhasil menciptakan goyangan terbaru yang menjadi viral, yaitu goyang dayung.

Hashtag #goyangdayung Jokowi

Putra dari Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyatakan bahwa meskipun ayahnya berjiwa metal, tapi tetap saja ketika mendengar musik dangdut langsung goyang. Tiap orang Indonesia pasti juga demikian. Karena bagaimanapun dangdut is the music of my country.

Hashtag #goyangdayung

Siapa sangka #goyangdayung menjadi trending hashtag di berbagai aplikasi. Tik tok salah satunya. Ini membuktikan bahwa rakyat Indonesia sangat senang dengan cairnya tingkah Presiden Joko Widodo yang terhanyut dalam alunan lagu yang dibawakan oleh Via Vallen.

Pembukaan Asian Games 2018 memang sangat luar biasa. Bahkan beberapa hari setelahnya publik masih belum bisa move on dari tarian kolosal Aceh, aksi motor Presiden Jokowi, Via Vallen dengan Meraih Bintangnya, dan goyang dayung dari Presiden Joko Widodo.

Tapi sebagai rakyat Indonesia janganlah lupa bahwa Asian Games 2018 sedang berlangsung. Satukan tekad untuk mendukung para atlet yang tengah berlaga untuk mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Nama Indonesia pasti akan harum ke seluruh dunia, dan saat penutupan nanti publik pasti mengharapkan hal-hal yang lebih keren daripada pembukaan.

https://www.youtube.com/watch?v=L3dVUHciZ1A