Viralnesia – Apa yang akan kamu lakukan ketika dirampok? Biasanya orang akan merasa ketakutan, bukan karena harta benda yang akan dirampok, tapi lebih kepada rasa takut karena nyawanya terancam.

Tapi ada sebuah kejadian lucu dan unik di negeri Tirai Bambu. Tepatnya di Nanjing, Provinsi Jiangsu. Peristiwa itu bermula dari tertangkapnya seorang pencuri oleh kamera pengawas di sebuah toko roti.

Melalui kamera pengawasnya, pemilik toko roti tahu bahwa tokonya sedang dibobol oleh seorang pencuri. Pemilik toko yang bernama Wang itu pun segera melaporkan peristiwa tersebut kepada polisi.

Tapi belum lama ia melapor, akhirnya pun ia menangguhkan laporannya. Apa sebabnya?

Kue Bikin Hati Luluh

Dirampok Pencuri Kue

Dari kamera pengawas, diketahui bahwa pencuri tersebut tidak mengambil barang-barang berharga yang ada di toko. Ia hanya mengamati kue-kue yang tersusun indah di etalase. Wang mempunyai dugaan bahwa pencuri tersebut hanya ingin kue. Tapi mungkin karena keluarganya terlalu miskin, maka ia pun tak sanggup membelinya dan terpaksa mencuri.

Sayangnya, pencuri itu tidak tahu bahwa yang dipajang dietalase adalah kue imitasi. Padahal ia sudah membanding-bandingkan antara satu kue dengan kue lainnya. Setelah tahu bahwa kue tersebut adalah imitasi, Wang mengira ia akan mengambil uang ke kasir. Tapi dugaannya keliru, pencuri itu justru mengembalikan empat kue ke tempatnya dan meninggalkan toko seperti sedia kala.

Dari kejadian ini Wang memiliki pandangan bahwa ada beberapa orang yang ingin mengungkapkan rasa sayangnya kepada yang terkasih, baik anak ataupun suami/istri dengan memberikannya kue ulang tahun. Tapi ada juga orang yang kurang beruntung karena tidak memiliki cukup uang.

toko kue dirampok pencuri

Kue Gratis

Karena peristiwa tersebut, Wang pun akhirnya memberikan pengumuman di tokonya. Ia memberitahu kepada siapapun bahwa jika Anda benar-benar memerlukan kue ulang tahun untuk keluarga dekat, maka toko kue Wang akan memberikannya secara gratis.

Menurutnya, setiap orang pasti memiliki kesulitan tersendiri. Hanya saja orang lebih sering untuk diam daripada meminta bantuan. Padahal meminta bantuan bukanlah sebuah hal yang hina. Benar kan?