Bacharuddin Jusuf (BJ) atau yang lebih kita kenal dengan panggilan Habibie harus kembali di rawat di rumah sakit.

Mohon Doanya

Informasi yang berasal dari salah satu pengguna akun Twitter @Karolina_bee11 .

“Eyang Habibie sedang sakit dan dirawat di RS, mohon Doanya agar beliau lekas sehat kembali, diangkat penyakitnya, diberi kesembuhan dan kesehatan.. Aamiin..,” Ujarnya di postingannya.

Menurut pernyataan sekretaris pribadi Habibie, Rubijanto, Habibie sedang dirawat di Rumah Sakit. Namun Rubijanto tidak menjelaskan mengenai penyakit yang di derita oleh Habibie, dia hanya menginformasikan kalau Habibie dalam keadaan baik namun tidak menjelaskan penyakit apa yang di derita Hibibie.

Klep Jantung

Presiden ke 3 BJ Habibie sebelumnya memang mempunyai riwat penyakit jantung dan pernah dirawat karena kebocoran klep jantung di Munchen, Jerman.

Menurut Mayo Clinic menyebutkan bahwa kebocoran klep jantung merupakan kondisi di mana klep jantung tidak berfungsi dengan baik, tidak menutup dan tidak kembali seperti semula.

Gangguan ini membuat darah sulit mengalir ke ruangan (bilik jantung) atau pembuluh darah seharusnya. Darah yang seharusnya mengalir ke pembuluh darah bisa berbalik kembali ke dalam jantung. Akibatnya, jumlah darah yang dialirkan ke tubuh akan berkurang.
“Kondisi ini menyebabkan pasien mudah lemah dan lemas, sering merasa lelah, nyeri dada, dan juga mudah ngos-ngosan serta kehabisan napas,” tambah Mayo Clinic.

Kehidupan Habibie

Menggunakan waktunya hanya untuk berdoa,belajar, dan bekerja

Presiden ke 3 Indonesia ini semasa berkuliah Aachen, Jerman, selalu menghabiskan waktunya untuk belajar karena menurutnya dengan belajar sungguh-sungguh akan mendapatkan masa depan yang baik dan akan menjadi kunci di masa depan.
Karena itulah Habibie dikenal sebagaik seseorang yang mengabdikan hidupnya untuk belajar.

Sekalipun di hadapkan dengan kesibukanna perkuliahannya namun Habibie tetap melakukan kewajiban beragamanya. Ayahnya sudah menanamkan hal seperti ini sejak dia kecil, Ayahnya sering membacakan ayat suci Al-Quran untuknya disaat dia sedang sedih dan gelisah.

Kurangnya Jam Tidur

Habibie bercerita bahwa ia terbiasa tidur dengan waktu yang singkat semenjak kecil, ujarnya pada saat peluncuran buku biogarafinya pada tahun 2015, Ia juga mengatakan Minimnya waktuya waktu yang ia butuhkan untuk tidur ialah salah satu cara membuatnya cerdas,Pasalnya tidak ingin mengahabiskan waktunya untuk tidur , ia lebih meinginkan mehabiskan waktunya untuk mengeksplor hal-hal yang membuatnya penasaran dan hal membuatnya tertarik.

Memiliki Tekad dan Keyakinan yang Kuat

BJ Habibie

Bahkan seseorang seperti Habibie pun dulunya kerap diragukan oleh orang lain dan banyak orang tidak percaya dengan kemampuan dan visi misinya dan. bahkan menatertawakan impiannya.
Sekalipun teman-temannya tidak mendukungnya, ia selalu berusaha dan tidak pernah menyerah untuk mewujudkan impiannya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here