Viralnesia – Makin hari makin aneh saja selera orang-orang. Nyatanya hal aneh ini saja bisa menjadi sesuatu yang viral. Kejadian biasa yang menjadi viral ini terjadi di San Diego. Saat itu Mike Sakasegawa hanya membuat sebuah video iseng, yaitu membuat sebuah video tentang buah lemon yang menggelinding.

Buah lemon itu menuruni sebuah jalan di dekat rumahnya yang berada di wilayah San Diego. Meskipun sederhana dan terkesan tidak penting, tapi video yang memiliki durasi 111 detik itu viral di jagat maya. Dan yang membuatnya fantastis adalah kejadian ini merupakan hal yang tidak disengaja!

Saat itu Sakasegawa sedang berjalan-jalan keliling rumah. Entah mendapat pencerahan dari mana, tiba-tiba saja pria yang memang memiliki hobi fotografi ini tidak sengaja melihat sebuah benda yang menggelinding di jalan.

Menurut keterangannya, saat melihat pertama kali benda kuning tersebut ia menyangka benda itu adalah bola tenis. Karena benda itu menggelinding dan menyisir jalanan yang miring.

Benda yang menggelinding itu ia dapati setelah selesai melakukan aktivitas lari pagi. Karena tertarik maka ia pun segera mendekati benda berwarna kuning tersebut. Betapa kagetnya dia, karena setelah didekati benda kuning tersebut bukanlah bola tenis, melainkan buah lemon!

Buah Lemon Yang Menginspirasi!

Tiba-tiba terbersit ide di pikiran Sakasegawa untuk merekam buah lemon yang berguling-guling itu. Menurut pengakuannya ia hanya penasaran saja. Ia ingin tahu berapa lama durasi yang dibutuhkan buah lemon itu untuk menggelinding sampai akhirnya ia berhenti.

Untuk menjawab rasa penasarannya, Sakasegawa pun mengabadikan momen mengelindingnya buah lemon dengan jarak tempuh sepanjang 400 meter itu. Ia mengabadikannya menggunakan kamera smartphone-nya.

Pengunggah video ini pun tidak menyangka jika rekaman videonya akan viral. Karena menurutnya, isi dari video itu sangatlah sepele. Tapi saat mengecek kembali postingan video tersebut, Sakasegawa kaget karena video buah lemon yang menggelinding itu sudah diputar sebanyak 9.23 M kali.

Sebagai seorang fotografer ia pun mengaku masih bingung dengan fenomena viral. Menurutnya, fenomena viral merupakan hal yang acak dan tidak bisa ditebak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here