Viralnesia – Indonesia tidak pernah bosan dengan tema mistik seperti ini. Hampir setiap beberapa tahun sekali, pasti ada aliran-aliran unik (baca: aneh) yang muncul. Seperti Lia Eden, Gafatar, dan sebagainya. Kali ini adalah giliran dari Kerajaan Ubur-Ubur.

Pertanyaan pertama yang muncul adalah: kenapa harus ubur-ubur? Mungkin sekilas hal ini nampak tidak penting. Tapi justru dari hal yang simpel dan terlihat sepele ini sebuah rahasia besar akan terungkap.

Bila berbicara ubur-ubur, pasti asosiasi masyarakat langsung ke kartun Spongebob Squarepant. Karakter-karakter seperti Spongebob, Patrick, dan Squidward akan muncul dalam bayangan kita.

Makna Ubur-Ubur

Selain terasosiasi dengan kartun Spongebob, ubur-ubur juga memiliki kaitan erat dengan lautan atau samudra. Apalagi sang pemimpin dari Kerajaan Ubur-Ubur yang bernama Aisyah Tusalamaja Baiduri Intan ini juga mengedit foto dari Nyi Roro Kidul dengan wajahnya.

Makna Kerajaan Ubur-Ubur

Ini mengindikasikan bahwa si pemimpin sekte ini merasa ia adalah titisan dari Ratu Laut Selatan. Pasti dengan adanya peristiwa ini, rumor tentang penguasa di laut selatan kembali mencuat. Apalagi ia juga menghubungkan dengan harta karun Sukarno.

Meskipun harta karun Sukarno adalah isu lama yang kerap diulang-ulang, tapi selalu saja ada yang percaya. Rumor tersebut selalu berhasil dikomodifikasi oleh sekte-sekte yang anehnya juga percaya dengan salah satu kepercayaan dari Timur Tengah.

Nyatanya Aisyah sang pemimpin Kerajaan Ubur-Ubur ini menghubungkannya dengan salah satu agama.

Kerajaan di Laut Selatan

Salah satu rahasia yang bahkan tidak diketahui oleh Kerajaan Ubur-Ubur terkait kerajaannya adalah kemunculannya adalah untuk menyadarkan manusia bahwa ada sebuah kerajaan di Laut Selatan. Bukan kerajaan gaib, tapi sebuah kerajaan manusia dan nyata.

Ada juga yang mengatakan bahwa isu tentang Kerajaan Ubur-Ubur dicuatkan karena pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan di tahun 2019. Kurang dari setahun lagi, pemilu pilpres akan dilakukan.

Kemudian apa kaitannya? Indonesia selalu menjadi incaran dari bermacam pihak lain. Selain karena kekayaan alamnya, lokasi dari negara ini memang sangat strategis. Apalagi rakyat Indonesia yang menjadi pasar dari seluruh dunia. Maka wajar jika banyak pihak yang suka membuat gaduh negara ini.