Viralnesia – Sejak kemunculannya beberapa tahun lalu, paham Flat Earth mewabah dengan sangat cepat. Banyak orang yang beranggapan bahwa bentuk bumi yang sebenarnya memang datar.

Sejatinya meyakini bahwa bumi berbentuk datar tidaklah ada masalah. Tapi bila memaksakan kehendak, dan menuntut hal-hal yang tidak masuk akal atas sesuatu yang telah disepakati bersama, maka ini baru masalah.

Lalu masalah apa yang ditimbulkan oleh kaum bumi datar?

Trofi Piala Dunia

Pada artikel sebelumnya disebutkan bahwa negara dalam bola dunia yang diapit dalam trofi piala dunia adalah Indonesia. Ada banyak dugaan dan spekulasi yang menyertainya.

Indonesia, sebuah negara yang terdiri dari ribuan pulau ini memang selalu menarik untuk dibicarakan sejak dulu kala. Di zaman lampau, para kolonialis terpana dan kagum dengan keindahan negeri ini.

Oleh karena itu mereka selalu menyelipkan pesan-pesan dalam gambaran bumi bulat bahwa Indonesia harus ‘dipegang’.

Piala Dunia Datar

Kaum Bumi Datar Akan Ubah Sejarah

Saat ini komunitas Flat Earth atau kaum bumi datar sudah semakin kuat. Mereka memiliki basis pengikut yang lumayan banyak. Karena sudah merasa memiliki kekuatan, akhirnya kaum bumi datar meminta kepada penyelenggara Piala Dunia 2018 untuk mengubah bentuk trofi yang akan diberikan kepada pemenang turnamen sepak bola terbesar itu.

Propaganda ini didengungkan oleh sebuah laman media sosial Facebook, yang bernama Flat Earth Believers. Dari komunitas inilah usul untuk mengubah bentuk trofi Piala Dunia muncul.

Menurut laman tersebut, bentuk trofi yang mereka tawarkan lebih akurat dan detail. Tentu saja postingan tersebut langsung menyebar dengan cepat. Berangkat dari trofi, penganut bumi datar lainnya bahkan mengusulkan untuk mengadakan Piala Dunia Bumi Datar.

Dalam cuitan di twitter, dikatakan bahwa negara-negara yang tidak ikut serta dalam Piala Dunia seperti Belanda dan Italia, bahkan negara yang telah kalah seperti Argentina, Portugal, dan Spanyol boleh ikut serta dalam World Cup Flat Earth.

Anehnya, ada sebuah hipotesa mengapa Brasil kalah dalam Piala Dunia 2018 kali ini. Sebuah akun twitter mengatakan bahwa hal itu disebabkan karena Neymar menggelinding di bumi datar, sehingga secara tak sadar ia terlempar ke luar angkasa.

Keputusan ada di tangan kalian. Kalau kalian pilih trofi Piala Dunia yang bulat atau datar?