Viralnesia – Sebentar lagi Indonesia akan merayakan peringatan Hari Kemerdekaan sekaligus menyambut event olahraga terbesar untuk region Asia, yaitu Asian Games. Karena itu dalam penyelenggaraan peringatan Hari Kemerdekaan di tahun ini, masyarakat lebih kreatif dalam membuat lomba-lomba supaya lebih semarak.

Di tiap tahunnya, masyarakat Indonesia selalu mengadakan event lomba 17-an. Kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Merdeka juga untuk membuat para warga berkumpul bersama. Dari sekian banyak lomba yang diselenggarakan ada beberapa lomba yang cukup aneh sekaligus unik. Apa saja? Yuk simak.

Balap Pocong MotoGP

Lomba ini sangat keren. Selain menggabungkan kearifan lokal dengan dunia modern. Bayangkan saja, hantu khas dari Indonesia yaitu pocong dijadikan nama lomba. Tak tanggung-tanggung, ia pun disandingkan dengan MotoGP. Pasti sudah bisa membayangkan kan lomba ini seperti apa?

Dengan mengenakan helm yang safety layaknya Valentino Rossi. Peserta dibungkus karung dan harus balapan dengan melompat sambil jongkok.

Rias Suami Pakai Mata Hati

Biasanya yang sering bersolek dan berdandan adalah kaum hawa. Tapi dalam lomba kali ini, justru kaum hawa diharuskan mendandani suami mereka. Lomba yang dikhususkan bagi pasangan rumah tangga ini terbilang unik, karena para istri diharuskan untuk menutup mata mereka.

Siapa tahu kan setelah ikut lomba ini, pasangan yang ikut serta bisa bikin channel tutorial make up di YouTube.

Tarik Sarung Tanpa Tarik Ulur Asmara

Tarik tambang selalu menjadi primadona lomba di event 17-an, tapi untuk ukuran generasi zaman now, lomba ini sudah terlalu mainstream. Sehingga muncullah inovasi dari lomba ini, yaitu lomba tarik sarung. Untungnya bukan lomba tarik ulur asmara, karena kasihan yang jomblo. Mereka belum pernah.

Lari Dari Kenyataan Apa Dari Kenangan Mantan?

Lari selalu menjadi olahraga yang paling umum diadakan di peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. Entah lari maraton atau estafet, yang pasti bukan lari dari kenyataan atau lari dari kenangan mantan. Jadi sudah tahu kan bagaimana rasanya ikut lomba ini? Bagusnya sih kalau ngajak mantan, jadi bisa kabur sama-sama dari kenangan.