Viralnesia – Olahraga merupakan kebutuhan manusia yang cukup penting. Karena untuk melancarkan metabolisme tubuh, badan manusia harus bergerak. Salah satu wujud olahraga yang paling menarik adalah senam. Mengapa?

Senam adalah aktivitas olahraga yang paling menyenangkan dan mengasyikkan. Selain karena sering dilakukan beramai-ramai, senam juga biasanya diiringi dengan musik yang membuat bergoyang. Tapi ingat, tujuan dari gerak badan dalam senam adalah menjadikan tubuh lebih sehat dan segar.

Walaupun harus diakui bahwa manfaat dari senam tidak hanya sehat, tapi juga bisa menjaga penampilan badan. Misalnya ingin kurus, maka senam juga menjadi pilihan tepat. Layaknya jenis olahraga lainnya, senam pun memiliki banyak sub, salah satunya adalah senam ini.

Senam Bikin Kurus

Mengapa senam ini bisa bikin kurus? Ternyata ada alasannya. Senam memiliki manfaat yang cukup banyak. Dengan melakukan aktivitas ini, maka stamina dan dayan tahan tubuh akan meningkat. Hal ini mengakibatkan tubuh memiliki energi yang lebih besar tiap harinya.

Masih Ingat Senam Ini? Bisa Bikin Cepet Kurus Loh!

Dengan energi yang lebih besar tentunya intensitas olahraga, baik dalam wujud atau bentuk olahraga lainnya akan ditambah. Alhasil, badan akan makin segar. Kondisi jantung mau tak mau pun akan mendapat manfaatnya.

Misalnya dengan rajin berolahraga maka denyut dan ritme irama jantung lebih stabil. Ini memiliki efek kepada berat tubuh seseorang. Karena dengan stabilnya denyut jantung, maka peredaran darah ke seluruh tubuh semakin lancar.

Darah pun membawa oksigen dalam kandungannya, yang sangat penting untuk keperluan metabolisme. Jadi hanya dengan senam saja, keinginan untuk mendapatkan tubuh kurus bukanlah mimpi.

Senam Dari Jepang

Senam ini sebenarnya sudah sangat lama sekali. Pertama dipublish pada tanggal 26 Oktober 2013. Dan hampir tiap orang di Indonesia tahu senam ini. Setidaknya mereka pernah mendengarkan musiknya.

Senam Yang Iya-Iyalah merupakan nama dari senam ini. Meskipun terkesan sederhana, tapi senam ini justru memiliki dampak yang sangat besar. Salah satunya adalah dapat membuat tubuh menjadi kurus dengan cepay! Yuk bagi yang ingin kurus, bisa coba nih cara senam ini.

https://www.youtube.com/watch?v=IQwbAeIgtiI