Viralnesia– Selain Home Alone, film ini biasanya selalu diputar di stasiun-stasiun televisi saat memperingati hari besar Natal. Film ini berjudul Sister Act. Film yang disutradarai oleh Emile Ardolino ini menampilkan komposisi musik yang mendobrak untuk ukuran saat itu. Karena ia menggubah musik yang biasa dinyanyikan di gereja menjadi lebih berwarna dan enerjik. Dalang yang berada di balik pembuatan musik itu adalah Marc Shaiman.

Film ini memiliki alur cerita yang menarik. Meskipun terkesan klise dan kurang masuk akal untuk ukuran saat ini, tapi di masa itu hal-hal di dalam film bisa dan sangat mungkin terjadi.

Berkisah tentang seorang penyanyi bar bernama Deloris, yang menjadi seorang saksi dari kasus pembunuhan. Untuk mengamankan dirinya, maka ia melaporkan kejadian tersebut kepada polisi. Karena orang yang melakukan pembunuhan cukup berkuasa, maka diperlukan waktu untuk mempertanggung jawabkan apa yang sudah diperbuatnya.

Oleh pihak kepolisian, Deloris kemudian diamankan di sebuah biara. Dalam biara tersebut, ia diharuskan mengikuti tata cara dan gaya hidup suster. Dari sinilah kisah Sister Act ini dimulai.

Ada empat pemain yang cukup berperan dalam film ini, yaitu Caryn Elaine Johnson atau Whoopi Goldberg yang memerankan Deloris van Cartier, yang kemudian berubah nama menjadi Mary Clarence saat menjadi seorang suster.

Lalu ada Kathy Najimy yang memerankan Suster Mary Patrick dan Wendy Makkena yang memerankan Suster Mary Robert. Sedangkan untuk peran mother superior dimainkan oleh Maggie Smith.

Whoopi Goldberg

whoopi Goldberg

Artis yang enggan disebut aktris ini punya alasan tersendiri. Ia beranggapan bahwa ia adalah aktor yang dapat memainkan peran apapun. Oleh karena itu ia lebih senang menyebut dirinya aktor daripada aktris. Karena aktris hanya mampu memerankan perempuan. Saat ini ia masih sering muncul di layar kaca melalui acara talkshow dan serial tv.

Kathy Ann Najimy

Kathy Ann Najimy

Dalam film Sister Act, wanita bertubuh gendut ini berperan sebagai Suster Mary Patrick. Ia mengisi vokal dalam paduan suara gereja dimana Deloris diamankan. Ia selalu senang dengan tingkah polah Deloris dan selalu mendukungnya. Untuk saat ini, Ann Najimy masih sering tampil di layar kaca dan kerap mengisi suara di film-film animasi.

Wendy Makkena

Wendy Makkena

Berperan sebagai seorang Suster Mary Robert yang pemalu, ternyata suster yang berbadan kecil ini memiliki talenta yang luar biasa dalam bernyanyi. Wendy Makkena yang memulai karirnya di tahun 1986 ini masih sibuk dengan kegiatannya dalam bernyanyi dan berakting.

Maggie Smith

Maggie Smith

Mungkin pemeran Kepala Suster inilah yang masih sering dilihat oleh masyarakat Indonesia. Maklum, selain masih aktif di layar kaca, film-film yang dibintanginya termasuk dalam film-film yang sangat laris di Indonesia. Diantaranya adalah film-film seri Harry Potter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here