Viralnesia – Jilbab mulai populer di Indonesia sejak jatuhnya rezim orde baru di tahun 1998. Beberapa tahun sebelumnya ada banyak insiden terjadi terkait jilbab. Misalnya pelarangan jilbab untuk dikenakan di institusi pendidikan.

Tapi berkat dua orang, yaitu Emha Ainun Nadjib dan Kuntowijoyo kini jilbab sudah digunakan oleh berbagai kalangan perempuan di Indonesia. Tapi namanya zaman, selalu ada-ada saja tingkah laku unik yang dilakukan. Baik oleh generasi muda maupun tua.

Jilbab Punk, Jilbab Mohawk

Bila sebelumnya ada istilah jilboobs, dimana perempuan mengenakan jilbab tapi tetap mengenakan pakaian yang memperlihatkan lekuk tubuhnya. Tentunya justru respon negatif yang diterima oleh kaum jilboobs ini.

Jilbab Punk, Jilbab Mohawk Gaul

Tapi bagaimana dengan fenomena yang baru hits ini? Kali ini ada sebuah fashion jenis terbaru terkait jilbab. Namanya adalah jilbab mohawk. Pastinya tidak asing lagi dong dengan istilah Mohawk?

Mohawk merupakan gaya rambut yang biasa digunakan oleh anak-anak punk. Dimana rambut bagian tengah akan dibuat mengeras dan diarahkan ke atas, bak menantang langit.

Di dunia maya, sebuah foto unik berhasil menggegerkan dunia maya. Pasalnya sekelompok wanita yang mengenakan jilbab, berpenampilan layaknya anak punk. Jangan salah sangka dulu, aurat mereka tetap tertutup.

Go International Jilbab Mohawk

Hanya saja para perempuan itu mengenakan jaket denim yang penuh dengan patch. Tentunya jika disentuh atau ditepuk dengan keras, akan terasa menyakitkan. Plus pemilihan warna yang mereka pilih pun terlihat kontras dan mencolok.

Selain itu, hal yang paling mencolok adalah adanya kain-kain yang ditambahkan layaknya rambut Mohawk di atas jilbab mereka. Mereka mirip personel band punk rock yang syar’i.

Jilbab Mohawk Keren

Indonesia Gudangnya Kreativitas

Setelah ditelusuri, ternyata foto yang membuat heboh dunia maya itu merupakan foto dari sebuah acara festival musik metal yang diadakan di daerah Jakarta beberapa tahun lalu. Tren jilbab ini sangat cocok bagi perempuan yang sangat menyukai jenis musik heavy metal, ataupun punk rock.

Dari Indonesia, tren jilbab Mohawk ini sudah mulai go international. Kawasan-kawasan di timur tengah sudah mulai mengenakan jilbab yang cukup nyentrik ini.

Jilbab Punk, Jilbab Mohawk