Viralnesia- Tentu kamu sudah tak asing lagi dengan produk minuman pro-biotik bernama Yakult. Jika Anda kerap mengkonsumsi minuman ini sejak masih kecil, kemungkinan kamu juga sering mengira-ngira, mengapa Yakult memiliki ukuran botol yang kecil?

Anda sendiri pun tentu juga penasaran mengapa botol minuman ini memiliki ukuran yang kecil. Hal tersebut memang telah menjadi perdebatan di beberapa blog dan forum diskusi lain. Bahkan baru-baru ini 68.000 orang di Filipina mengajukan permintaan agar perusahaan Yakult tersebut menjual produknya dalam kemasan yang lebih besar yaitu 1 liter. Namun, pihak perusahaan pun langsung menolaknya.

Yakult botol kecil
minuman yakult dengan botol kecil (Dok. Istimewa)

Botol Yakult mempunyai ukuran yang kecil bukan karena alasan hemat, namun demi melindungi kualitas minuman probiotik tersebut.

Berdasarkan dari perusahaan Yakult yang berdiri di Malaysia dan Australia, minuman tersebut dikemas dalam bentuk mini karena untuk menghindari kontaminasi.

“Botol berukuran kecil lebih higienis. Orang cenderung membiarkan botol terbuka ketika mereka belum selesai minum. Ini akan meningkatkan risiko kontaminasi bakteri dan infeksi,” ungkap perusahaan Yakult Malaysia, seperti dilansir oleh The Collective Int (09/09).

Sampai saat ini, minuman botol Yakult menerangkan bahwa minuman mereka mengandung bakteri Lactobacillus Casei Shirota Strain yang diketahui sebagai salah satu bakteri yang bermanfaat. Meski minum terlalu banyak bakteri yang terkandung dalam minuman tersebut tidak berbahaya, namun jika dikemas dalam botol besar bisa jadi harganya akan semakin mahal karena kebanyakan orang akan sering menyisakan minuman dengan ukuran botol yang lebih besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here