Viralnesia – Apa sih fungsi dari plat nomor kendaraan? Mungkin pertanyaan ini pernah terucap dalam benak atau sanubari kita. Gampangnya, seperti manusia yang memiliki nama, maka kendaraan bermotor pun diberi plat nomor supaya lebih mudah untuk dikenali.

Apalagi jenis dan merek dari sebuah kendaraan bermotor sangat mirip, bila tidak ada tanda identitas, pasti tidak bisa dibedakan. Meski sudah ada plat nomornya saja orang masih bisa tertukar motor karena sangat mirip, apalagi bila tidak ada plat nomor.

Mungkin karena naluri manusia yang selalu ingin terlihat berbeda, sehingga ada-ada saja tingkah unik dan kocak yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Ada yang memodifikasi motornya, ada pula yang mencari plat nomor unik. Dan yang terbaru adalah membuat plat nomor yang nyeleneh.

Aturan dan Ketentuan Plat Nomor

Mungkin banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu bahwa pembuatan plat nomor memiliki aturan dan ketentuan tertentu. Tapi nyatanya di jalanan masih banyak plat nomor yang tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh peraturan.

Untuk menertibkan pengendara motor yang tidak menaati peraturan dalam membuat atau memasang plat nomor, maka polisi pun memperingatkan hingga menilang pelanggaran tersebut.

Tapi tetap saja masih banyak orang yang nekat membuat plat nomor yang unik atau nyeleneh. Plat nomor tersebut kerap membuat tertawa orang-orang yang membacanya.

Plat Nomor Bikin Baper

Tiga pengendara sepeda motor di bawah ini, selain mampu menyedot perhatian netizen, juga berhasil menyedot perhatian polisi di jalan raya. Alhasil mereka pun diberhentikan oleh petugas lalu lintas.

Bisa dibilang mereka sangat kreatif. Karena jika dipikir-pikir, kata-kata yang mereka tuliskan di plat nomor kendaraan mereka membuat orang baper. Apa saja sih kata-kata yang mereka tulis di plat nomor kendaraan itu?

Tiga motor ini tertangkap ini wilayah Garut. Bahkan foto-foto tersebut diunggah oleh akun instagram @satlantaspolresgarut. Entah harus bangga atau prihatin, tapi kreativitas masyarakat Garut boleh diacungi jempol. Lalu seperti apa plat nomor mereka? Ini dia fotonya.

Aku Sayang Kamu

Aku Sayang Kamu

Kamu Jelek

Kamu Jelek

Jangan Lupa Bahagia

Jangan Lupa Bahagia