Viralnesia – Dunia internasional sedang diguncang isu percintaan. Kali ini sumber isu tersebut berasal dari negeri panda, yaitu Tiongkok. Memang seperti kata pepatah bahwa cinta itu buta, seperti itu pula yang terjadi dengan bintang muda asal Cina ini.

Cinta memang bisa datang di mana saja dan kapan saja, tapi untuk kasus di Cina ini tergolong unik. Bukan karena perbedaan agama ataupun ditolak calon mertua, tapi kisah cinta dua sejoli ini dipisahkan oleh perbedaan usia yang cukup signifikan.

Mungkin saja di beberapa wilayah bumi ini, hal seperti ini sudah dianggap lazim. Tapia da juga beberapa daerah yang menganggap cinta seperti ini tabu.

Zhang Muyi adalah seorang bintang pop muda dari Cina. Enam tahun yang lalu ia menjadi topik bahasan utama di dunia internasional karena menyatakan cintanya kepada seorang model kelahiran Kanada. Model itu bernama Miki Akama.

Sebenarnya tidak ada yang aneh dengan pernyataan cinta tersebut. Hanya saja saat itu Zhang Muyi berusia 24 tahun sedangkan Miki Akama masih berusia 12 tahun. Lalu bagaimana kelanjutannya?

Zhang Muyi dengan Miki Akama
24 tahun vs 12 tahun.

Menunggu Itu Berat

Demi cinta, apapun pasti akan dilakukan. Itulah yang dilakukan oleh Zhang Muyi. Setelah menyatakan cintanya kepada Miki Akama, ia diterima tapi dengan syarat. Saat itu Miki mengajukan syarat kepada Zhang supaya menunggunya hingga berusia 18 tahun.

Meskipun menunggu selama enam tahun itu berat, tapi demi membuktikan cintanya kepada Miki maka Zhang Muyi pun menurutinya.

Awal pertemuan mereka cukup romantis. Saat itu Muyi kebetulan bekerja sebagai pelatih musik Miki saat berusia 8 tahun. Benih-benih cinta pun mulai muncul selama empat tahun kebersamaan mereka.

Miki Akama berusia 17 tahun
Miki Akama berusia 17 tahun.

 

Enam Tahun Penantian

Meskipun berat, tapi penantian selama enam tahun lamanya berbuah manis. Saat ini usia Miki Akama berusia 17 tahun dan Zhang Muyi berusia 30 tahun. Kedua pasangan ini mengumumkan rencana pernikahan mereka pada 11 September 2018. Dimana Miki akan berusia 18 tahun dan itu menjadi peringatan sepuluh tahun sejak mereka bertemu.

Sayangnya banyak komentar miring yang meliputi kisah cinta asmara mereka. Banyak netizen yang menganggap bahwa kisah cinta dua sejoli itu merupakan pedofil. Ada juga yang tidak setuju adanya cinta guru dan murid, dan sebagainya.

Miki Akama pun menanggapi komentar netizen tersebut dengan ekspresi terkejut karena banyak yang bernada negatif. Tapi ia menjelaskan secara rinci dan detail mengapa ia menerima Zhang Muyi sebagai pendamping hidupnya.

Zhang Muyi & Miki Akama setelah 6 tahun.
Zhang Muyi dan Miki Akama setelah 6 tahun.
Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here