Viralnesia – Di tahun 2018 ini Indonesia patut berbangga karena menjadi tuan rumah untuk ajang Asian Games XVIII. Ajang olahraga terbesar se-Asia ini telah dinanti oleh masyarakat Indonesia dan Asia.

Dan tepat pada tanggal 18 Agustus 2018 malam menjadi momen yang akan terus diingat bangsa Indonesia. Tepat pada malam ini Indonesia membuka ajang Asian Games dengan pembukaan yang sangat meriah. Pembukaan tersebut dilaksanakan di Gelora Bung Karno.

Untuk event ini, Indonesia dan Presiden Joko Widodo khususnya mempersembahkan sebuah pertunjukan yang sangat menarik sekaligus menghibur. Beliau menggunakan sepeda motor saat akan menghadiri pembukaan ajang Asian Games 2018.

Pembukaan dari event internasional ini sangat meriah. Tim kreatif mempersembahkan pertunjukan tari dan musik yang sangat menggelegar. Nilai dan kearifan lokal Indonesia sangat terlihat dalam pembukaan tersebut. Banyak artis dan seniman yang terlibat dalam pembukaan itu.

Goyang Presiden

Hanyut dalam suasana pembukaan yang begitu membahana, Presiden Joko Widodo pun mampu memeriahkan suasana dengan memberikan kejutan-kejutan yang tidak terkira. Salah satunya adalah aksi yang sangat keren dan menyita perhatian dengan mengendarai sepeda motor.

Selain itu karena asyiknya, Presiden Jokowi pun spontan menciptakan sebuah goyangan karena mendengar alunan lagu dari Via Vallen.

Goyangan yang dilakukan oleh beliau cukup simpel, lebih mirip seperti orang yang mengayuh dayung atau sedang memegang tongkat pel. Karena itu netizen pun terbagi dalam dua bagian, yang menyebut goyangan itu sebagai goyang dayung dan ada yang menyebut sebagai goyang ngepel.

Sukses Besar

Pembukaan Asian Games 2018 bisa dikatakan sukses besar. Sangat terlihat bagaimana masyarakat Indonesia dan tamu dari seluruh Asia sangat menikmati pertunjukan yang disuguhkan.

Tapi perlu diingat bahwa dengan adanya pembukaan ini artinya langkah awal para atlet yang akan berlaga di setiap cabang olahraga baru dimulai. Karena itu dukungan rakyat Indonesia kepada atlet yang ikut serta dalam ajang Asian Games 2018 tidak boleh kendor.

Indonesia menargetkan posisi 10 besar. Karena itu kontingen Indonesia akan berusaha keras untuk mewujudkan target tersebut.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here