Viralnesia – Primbon Selasa Kliwon atau malam Selasa Kliwon selalu identik dengan hal-hal mistis. Padahal jika masyarakat tahu makna yang sebenarnya, sudah pasti orang tidak akan melewatkan malam ini.

Apalagi pada tanggal 27 Agustus 2018 malam lalu terjadi hal yang sangat luar biasa. Bulan bersinar terang memberikan tanda yang jelas bagi seluruh penduduk bumi. Pertanyaan yang muncul kemudian adalah ada pertanda apa?

Mistisnya Primbon Selasa Kliwon

Ada alasan khusus mengapa malam Selasa Kliwon menjadi spesial bagi orang Indonesia. Selain karena pernah menjadi judul film, ternyata istilah Selasa Kliwon muncul di era Mataram Islam.

Nama-nama hari seperti Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu diserap dari Bahasa Arab. Sedangkan nama-nama hari seperti Kliwon, Wage, Pon, Legi, dan Pahing diambil dari Bahasa Jawa. Perpaduan dua kebudayaan besar ini membentuk sebuah peradaban baru, khususnya di tanah Jawa.

Selain kebudayaan Arab dan Jawa, ternyata pengetahuan seperti ini juga ada di dunia Barat, misalnya Yunani dengan horoscope dan zodiaknya.

Bulan Bersinar, Tanda Terangnya Takdir Nusantara

Kemarin malam Indonesia disuguhi pertunjukan oleh penguasa langit. Bulan bersinar dengan sangat tenangnya. Dalam sebuah kitab kuno disebutkan bahwa bulan akan menjadi penanda yang sangat jelas terkait kebangkitan Nusantara.

Kitab itu mengatakan bahwa bulan akan menjadi dua. Selain itu, kembaran bulan itupun akan memiliki ekor, layaknya rambut seorang wanita. Bila menafsirkan kalimat dari kitab itu bayangan yang akan muncul adalah meteor atau komet.

Berdasarkan info terbaru, pada akhir bulan Agustus ini planet Uranus akan bersinar terang hingga ke bumi. Setelah itu planet Venus akan menggantikannya di pertengahan bulan September.

Perlu diingat, saat sinar dari sebuah planet semakin terang ke bumi dan posisinya mendekati bulan, maka sebagai manusia yang berada di bumi kita perlu waspada. Indonesia sudah harus belajar dari pengalaman-pengalaman yang telah lalu.

Lihat saja langit di Indonesia tiap malam hari, pasti Anda akan melihat bahwa konfigurasi orbit bulan dan planet yang berada di sekitarnya berjalan secara tidak masuk akal. Apakah tanda akan kebangkitan Nusantara sudah tiba?

https://www.youtube.com/watch?v=BZ2uFdNS9AE