Tampaknya pertandingan antara Brazil melawan Meksiko pada Piala Dunia 2018 masih menyisakan cerita, dimana pada laga tersebut salah satu pemain andalan Brazil yaitu Neymar mempertontonkan permainan yang mungkin kurang fair. Memang, pada laga tersebut Brazil yang memimpin permainan hingga akhirnya berhasil memenangkannya pun harus menerima cacian dari para netizen dunia. Aksi diving Neymar dan akting cidera yang dilakukan Neymar pun menjadi sasaran bullying mulai dari editan foto hingga yang terakhir adalah ‘ditiru’ oleh salah seorang murid di Inggris.

Ya, baru-baru ini linimasa sempat ramai dengan berita yang datang dari sebuah sekolah dasar di Inggris yang melarang salah seorang siswanya untuk bermain sepak bola Mengapa? Ternyata peraturan tersebut dikeluarkan langsung oleh sang kepala sekolah setelah siswanya melakukan aksi diving ala Neymar.

Anak-anak tersebut meniru kelakuan para bintang Piala Dunia termasuk pemain andalan Brasil, yaitu Neymar Jr. Aksi yang terjadi di dalam pertandingan sepak bola di Sekolah Dasar Home Farm ini membuat sang kepala sekolah yaitu Richard Potter untuk membatalkan pertandingannya. Tak hanya itu, setelah melihat siswanya melakukan diving dan berdebat satu sama lain, ia pun melarang sang siswa untuk bermain sepak bola selama satu minggu. Potter pun menegaskan bahwa dirinya ingin membangun sportifitas anak didiknya.

Namun larangan tersebut ternyata mendapat tanggapan negatif dari orang tua siswa dan psikolog anak. Menurut Emma Kenny, yang merupakan seorang psikolog anak, peraturan tersebut sama halnya dengan mengikat lengan anak-anak.

Hubungi Kami, Untuk Main Judi Sekarang! SIAP MELAYANI 24 JAM..

Flower

“Anak-anak tangguh dan menikmati persaingan dan mereka hanya meniru para profesional. Ini adalah bagian dari dunia dan itu ada dalam DNA kita,” ujar Emma Kenny dilansir dari mirror.co.uk. Pemain Paris Saint Germain itu memang telah membuat citra yang kurang baik selama berlaga dalam Piala Dunia 2018.

Pemain tim Samba itu diduga telah melakukan aksi yang berlebihan kala mendapat pelanggaran dari pemain lawan. Saat terjatuh, Neymar biasanya berguling-guling sambil memegangi kaki atau bagian lain yang dilanggar lawan. Namun setelah itu, dia pun mampu bangkit dan kembali bermain serta berlari seperti biasanya.