Viralnesia – Pasca ramainya Keke Challenge (Kiki Challenge), muncul bermacam-macam tantangan. Dari Keke hingga Momo Challenge, semuanya ramai dan menjadi viral di dunia maya. Netizen dengan suka rela menirukan gaya yang dijadikan sebagai tantangan. Belum redup tantangan dari Momo, kini sudah muncul tantangan baru lagi, yang bernama Dele Alli Challenge.

Secara sekilas, tantangan ini tampak mudah. Bila dibandingkan dengan tantangan-tantangan sebelumnya yang viral, Dele Alli Challenge terhitung tidak berbahaya. Tapi di balik kemudahannya itu ternyata tidak semua orang dapat melakukan tantangan ini.

Hashtag #DeleAlliChallenge

Berawal Dari Lapangan Sepak Bola

Challenge yang viral ini ternyata berasal dari lapangan hijau. Dele Alli adalah seorang bintang sepak bola yang bermain untuk Tottenham Hotspur. Saat klub kebanggaannya berlaga dengan Newcastle, Spurs berhasil menyarangkan 2 gol ke gawang lawan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk Spurs.

Di laga itulah untuk pertama kali melakukan selebrasi yang tidak biasa. Gelandang yang berumur 22 tahun ini melakukan perayaan gol dengan membuat pose jari yang berbentuk ‘OK’. Kemudian pose tersebut dibalik dan ditempelkan ke mata kanan.

Ternyata selebrasi yang dilakukan Dele Alli itu membuat rekan-rekannya bingung. Karena meskipun terlihat mudah, nyatanya teman-temannya sulit untuk menirukannya. Bahkan sang manajer klub Mauricio Pochettino dibuat bingung olehnya.

Berawal Dari Lapangan Sepak Bola

Hashtag #DeleAlliChallenge

Berawal dari rasa penasaran para selebriti dunia terhadap selebrasi yang dilakukan Dele Alli, mereka pun mencoba untuk melakukan tantangan tersebut. Banyak dari artis dan selebritis yang mengunggah video dengan #DeleAlliChallenge.

Setelah dicoba, nyatanya tidak semua orang dapat melakukannya. Banyak yang berpendapat jika Dele Alli memiliki sendi ganda.

Netizen Indonesia

Paling unik adalah netizen Indonesia. Mungkin karena masyarakat Indonesia adalah publik yang paling religius, maka segala sesuatu pasti dikaitkan dengan hal-hal yang berbau spiritual dan mistik.

Banyak yang menyebutkan bahwa Dele Alli Challenge itu haram dilakukan karena merupakan simbol dari Dajjal. Ini menandakan bahwa Hari Kiamat sudah semakin dekat. Dimana simbol Dajjal justru dipuja dan disebarluaskan sehingga menjadi viral.

Kalau menurutmu apakah benar challenge ini merupakan simbol Dajjal?

Netizen Indonesia Dajjal Dele Alli Challenge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here