Viralnesia – Dunia maya kini sedang ramai viral #opchallenge. Awal mulanya, para selebriti tanah air beramai-ramai mengedit foto wajah mereka dan mengunggahnya di media sosial. Selebriti yang pertama kali memulai challenge ini adalah Soimah.

Duo Girl Squad, Jessica Iskandar dan Nia Ramadhani pun tak ingin ketinggalan. Ibu muda yang masih cantik ini pun memposting foto mereka yang sudah diedit. Bagian wajah yang diedit ada di sekitar dagu dan hidung yang menjadi lebih lancip.

opchallenge artis

Kalangan artis dan selebriti pun mulai meniru tantangan ini. Tapi ibarat mendulang air yang tenang, sudah pasti challenge ini menimbulkan pro kontra dan kontroversi. Apalagi kini masyarakat juga sudah mulai meniru aksi ini. Banyak netizen yang meramaikan tantangan. Mereka mengedit fotonya melalui aplikasi di smartphone.

Menyindir Roy Kiyoshi?

 

Viral #opchallenge Dagu Lancip, Apaan Sih Itu?

Tidak sedikit netizen yang menyayangkan tantangan ini. Karena menurut mereka, meskipun dengan tujuan guyonan, tapi menjadikan fisik seseorang sebagai bahan candaan itu tidak dapat dibenarkan.

Seorang netizen mengatakan bahwa #opchallenge yang sedang viral itu katanya tidak ditujukan untuk menyindir Roy Kiyoshi. Tapi sebenarnya netizen juga tahu bahwa tanpa menyebut nama pun, challenge editan foto wajah ini viral karena Roy Kiyoshi habis operasi.

rina nose opchallenge

Mungkin ini adalah gejala dari dunia modern, dimana moralitas dan etika semakin menipis. Meskipun etika dan moral adalah urusan pribadi, tapi bila dibandingkan dengan kondisi Indonesia beberapa dekade sebelumnya, kondisinya sangat berbeda.

Roy Kiyoshi Viral

Harus diakui bahwa kemunculan Roy Kiyoshi di dunia hiburan Indonesia melalui acara “Karma”-nya sudah mendapatkan tempat di hati pemirsa. Karena itu wajar jika Roy sering menjadi bahan perbincangan di masyarakat Indonesia.

vega opchallenge

Sebelum tren #opchallenge ini viral, wajah dari Roy Kiyoshi dikabarkan memang berubah. Menurut netizen, memang ada perbedaan yang sangat signifikan pada wajah Roy. Tapi apapun bentuk perubahannya, itu semua merupakan hak dari Roy.

Walaupun selebriti dan artis lainnya juga boleh berpendapat dan bebas berekspresi, tapi alangkah baiknya jika hal tersebut direfleksi kembali. Karena bagaimanapun selebriti dan artis adalah tokoh publik yang mempunyai banyak pengikut. Dimana peluang follower untuk mengikuti tantangan yang mereka lakukan sangatlah besar.

roy kiyoshi opchallenge