Viralnesia – Maut memang tidak terhindarkan. Ia bisa datang kapan saja dan di mana saja sesuka hatinya dan sering kali tanpa tanda-tanda yang jelas. Seperti yang dialami oleh salah satu pengendara sepeda motor di Jambi.

Dalam sebuah video, diperlihatkan bahwa rombongan polisi memberhentikan dua sepeda motor. Anehnya, di salah satu sepeda motor tersebut ada tiga orang di atasnya. Dan uniknya mereka melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Tentunya polisi manapun yang melihatnya akan menegur dan memberikan himbauan atau peringatan kepada pengendara sepeda motor tersebut, karena dapat membahayakan dirinya, temannya, dan pengendara lainnya.

Tak Bernyawa

Setelah diberhentikan oleh rombongan polisi, mereka kaget ada satu orang yang posisi duduknya terkulai lemas. Karena curiga, akhirnya polisi pun menanyai pengendara lainnya dan melakukan pengecekan langsung.

Saat keterangan sudah diberikan, trenyuhlah hati para polisi. Mereka tidak menyangka bahwa pengendara yang terkulai lemas itu sudah meninggal.

Pengendara motor menjelaskan dengan panik bahwa dirinya hanya ingin mengantarkan pria yang telah meninggal tersebut ke rumah.

Kebaikan Hati Polisi

Kebaikan Hati Polisi

Sisi kemanusian akan selalu berhasil menyentuh hati orang-orang yang memiliki jiwa mulia. Oleh karena itu, rombongan patroli polisi pun menawarkan tumpangan dan mengantarkan jenazah ke tempat tinggal keluarganya.

Ternyata tepat tinggal keluarga korban memang cukup jauh. Dengan jarak 20 kilometer dan kondisi jalan yang berlubang, mobil patroli polisi tetap mengantakan jenazah ke rumah duka.

Pastinya mereka membayangkan betapa pedih dan capeknya pengendara sepeda motor yang membocengkan jenazah tersebut. Selain karena harus ada orang lain yang duduk di belakang supaya jenazah tidak terjatuh, jauhnya jarak rumah dan kondisi jalan yang belum bagus pasti akan membuat pengendara sepeda motor kecapekan.

Belakangan diketahui bahwa jenazah tersebut bernama H Kade. Ia memang memiliki penyakit sesak napas yang kadang kambuh. Saat itu ia sedang berada di rumah sanak saudaranya. Oleh pihak saudara, H Kade dimaksudkan untuk diantar ke rumah orang tuanya.

Sayangnya, dalam perjalanan menuju rumah keluarga, H Kade yang sedang sakit itu meninggal dunia. Semoga saja amalnya diterima oleh Yang Maha Kuasa dan kebaikan hati para polisi bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.

https://www.instagram.com/p/BllJ4UnH-QY/?taken-by=ndorobeii