yandex
Berita Umum

10 Fakta Biskuit Oreo Merupakan Biskuit Populer

Viralnesia - Kendati sama-sama biskuit, namun biskuit Oreo Supreme dibanderol dengan harga fantastis, satu bungkus Oreo Supreme dihargai di eBay untuk bisa mencapai 18.000 dollar AS atau setara Rp 269 juta.

Bukan tanpa alasan, biskuit oreo ini merupakan kerja sama antara Oreo dengan perusahaan kaus Supreme.

Biskuit Oreo Supreme yang di jual terbatas

Biskuit oreo terbaru dari supreme
Biskuit oreo terbaru dari supreme
Meski begitu, tak ada yang spesial dari Oreo Supreme, selain tulisan Supreme pada biskuitnya. Terlepas dari Supreme Oreo, Oreo merupakan biskuit populer yang telah ada sejak lama.
Berikut merupakan 10 fakta tentang Oreo

1. Pertama kali dibuat pada 1912

Oreo pertama kali dibuat di pabrik Nobisco di New York City, Anerika Serikat pada 6 Maret 1912. Saat itu Oreo merilis dua varian, yaitu original dan lemon meringue.

2. Lebih dari ratusan ribu ton krim dibuat setiap tahun

Oreo membuat lebih dari 123.000 ton krim untuk mengisi bagian tengah biskuitnya. Setiap Oreo original mengandung 29 persen krim dan 71 persen kukis.

3. Oreo dibuat dalam waktu singkat

Setiap biskuit Oreo dipanggang selama 290,6 detik pada temperatur di atas 204 derajat Celcius dan di bawah 148 derajat Celcius.

4. Lebih dari 500 miliar Oreo telah terjual

Sejak pertama kalo dibuat pada 1912, hampir setengah triliun Oreo telah terjual di seluruh dunia. Pada 2011 saja, lebih dari 35 miliar terjual, dan lebih dari 10 miliar dijual di Amerika Serikat.

5. Oreo bisa 'membungkus' Bumi sebanyak 381 kali

Biskuit Oreo yang pernah diproduksi di dunia hingga saat ini disebut-sebut bisa 'membungkus' Bumi sebanyak 381 kali. Bahkan jika semua Oreo ditumpuk satu sama lain, mereka akan mencapai Bulan.

6. Terdapat 90 lekukan dalam satu biskuit Oreo

Biskuit Oreo memang tidak rata, karena terdapat bentuk lekukan di permukaannya. Setiap biskuit Oreo terdapat 90 lekukan, 12 bunga, 12 garis putus-putus, dan 12 titik.

7. Asal-usul nama Oreo

Tidak ada yang pernah tahu dari mana nama Oreo berasal.Beberapa mengatakan karena kemudahan dalam pengucapannya. Beberapa lainnya mengatakan, Oreo berasal dari Bahasa Prancis yang berarti emas dan Bahasa Yunani yang berarti cantik.

8. Hari Nasional Oreo jatuh pada 6 Maret

6 Maret menjadi hari ulang tahun Oreo. Pada hari tersebut, banyak orang merayakannya dengan memakan Oreo yang dicelupkan pada susu terlebih dahulu.

9. Mirip seperti kokain

Oreo disebut mirip kokain karena sama-sama membuat ketagihan. Sebuah studi pada 2013 menyebutkan, lemak dan guka pada Oreo yang membuat biskuit ini sama adiktifnya dengan obat-obatan psikoaktif.

10. Oreo Double Stuf adalah kebohongan

Seperti namanya, Orea Double Stuf seharusnya diisi krim dua kali lipat dari yang seharusnya.

Biskuit oreo terbaru dari supreme
Biskuit oreo

Namun sebenarnya pabrik hanya mengisi krim 1,86 kali lebih besar dari versi original.Sementara Oreo Mega Stuf yang seharusnya berisi krim tiga kali lebih banyak, ternyata hanya diisi 2,68 kali krim.

Sekian informasi dari wama88, semoga bermanfaat bagi para pembaca ya ^^

Related Articles

Back to top button