yandex
Berita UmumBerita ViralLifestyleTrending

4 Maskapai China Dilarang Masuk AS Mulai 16 Juni

Viralnesia - Maskapai China mulai 16 Juni akan dilarang masuk ke Amerika serikat keputusan ini di ambil oleh pemerintah AS merupakan balasan atas langkah Beijing yang lebih dulu melarang maskapai AS memasuki Cina di tengah meningkatnya ketegangan hubungan kedua negara.

Aturan larangan ini berlaku untuk 4 Maskapai penerbangan asal China, yaitu Air China, China Eastern, China Southern, dan Xiamen. Namun larangan ini tidak berlaku bagi maskapai yang berangkat dari Hong Kong menuju AS.

JADWAL TERBARU, LIVE SCORE, PREDIKSI AKURAT, TEBAK SCORE, PERMAINAN GAME ONLINE, PREDIKSI TERKINI DAPATKAN SEMUA PEMBERITAHUAN TERUPDATE HANYA DI REALBOLA.NET

Air China

"Perintah larangan Maskapai China yang dikeluarkan kemarin berlaku mulai 16 Juni meskipun Presiden Donald Trump dapat bertindak lebih cepat jika dia mau," pernyataan Departemen Perhubungan AS

Ketegangan bermula terjadi ketika Xi Jinping masih belum memperbolehkan maskapai asal AS untuk terbang ke China. Eskalasi ketegangan terus meningkat sejak saat itu, bahkan kedua negara mengancam untuk menutup rute penerbangan antara satu sama lain.

Baca Juga : Garuda Indonesia Rumahkan 800 Karyawan Dan Sejumlah Pilot Di PHK

Selain itu, ketegangan juga terjadi setelah AS masih belum menemukan kesepakatan dengan China terkait upaya mempemudah maskapai beroperasi di bandara internasional Negara Tirai Bambu tersebut.

Sebelumnya, maskapai asal AS, Delta Air Lines dan United Airlines, berupaya untuk kembali terbang menuju China pasca-penghentian sementara akibat pandemi Covid-19. Namun, sampai saat ini Beijing belum memberikan persetujuan bagi kedua maskapai itu untuk dapat terbang ke China.

China Kritik Donald Trump Presiden Rasis

China melakukan serangan balik terhadap Amerika Serikat menyusul sejumlah kasus yang terjadi di negeri Paman Sam tersebut.

Jika sebelumnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengkritik China terkait kebijakandi Hongkong, kini China mengkritik AS terkait tindakan rasis terhadap warga kulit hitam.

4 Maskapai China Dilarang Masuk AS Mulai 16 Juni Maskapai China - Viralnesia

Bahkan, sejumlah media pemerintah China mengklaim bahwa AS telah hancur menjadi 'negara gagal' di tengah demonstrasi yang sedang berlangsung di seluruh Amerika.

Baca Juga : Garuda Indonesia PHK 181 Pilot

Selain itu, mereka juga mengecam Presiden AS Donald Trump sebagai 'presiden rasis'.

Global Times, sebuah tabloid propaganda utama Tiongkok, mengecam Presiden Trump sebagai 'Prang lemah, tidak bertanggung jawab dan tidak kompeten' dan menuduh politisi Amerika menyalahkan China atas protes yang meletus di AS.

Related Articles

Back to top button