yandex
WisataLifestyle

4 Oleh oleh Khas Kamboja Sangat Unik

Viralnesia – Oleh oleh Khas Kamboja yang wajib kamu di beli wisatawan saat melancong ke kamboja. Berlibur akan sangat identik dengan membeli oleh – oleh atau buah tangan untuk kerabat ataupun sanak keluarga.

Souvenir juga dapat dijadikan untuk sebuah kenang- kenangan bahwa kita sudah pernah mengunjungi tempat tersebut.

Hampir di setiap negara dan setiap tempat wisata memiliki souvenir dari icon tempat tersebut, seperti Oleh-oleh Khas Madrid, Oleh – oleh khas guangzhou, oleh-oleh khas china.

Rata – rata mereka akan menjadikan icon dari tempat wisata tersebut untuk gambar sablon bagi kaos yang mereka jual ataupun tempelan magnet dan miniatur.

Related Articles

Nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas oleh – oleh khas kamboja, mengapa negara kamboja? karena banyak sekali para wisatawan dari negara indonesia melakukan trip ke kamboja.

Dilihat dari segi kebudayaan kamboja memiliki kebudayaan yang hampir mirip dengan Indonesia.

Selain alasan tersebut, tiket untuk menuju negara kamboja dinilai lebih murah dibandingkan tiket untuk menuju negara lainnya dan juga memang maskapai – maskapai rata – rata memberikan tiket promo untuk menuju negara kamboja.

Oleh oleh Khas Kamboja yang harganya murah meriah

1. Tikar tenun

Seperti di Indonesia tikar juga digunakan untuk berpiknik atau sekedar untuk dijadikan alas oleh penduduk lokal.

Oleh oleh Khas Kamboja harganya murah meriah
Oleh–oleh Khas Kamboja yang harganya murah meriah

Tikar yang dijual di kamboja memiliki tenunan khas yang berbeda dari Indonesia baik dari segi bahan ataupun motifnya.

Kalian bisa menemukan tikar tenun khas kamboja ini di pusat – pusat pasar yang ada di kamboja seperti osmose project di preak toal dekat danau tonle sap.

Baca Juga : Dampak Psikologis jika marahi anak 

2. Bettel but boxes

Oleh oleh Khas Kamboja berikutnya adalah bettel but boxes Sebenarnya oleh – oleh khas kamboja yang satu ini sangat mirip dengan kerajinan tangan khas jawa, hanya saja ukiran dan motif – motif nya saja yang berbeda.

Betel nut boxes adalah semacam wadah cemilan atau roti yang biasa untuk di suguhkan ketika ada tamu ataupun di konsumsi sendiri.Kalian dapat menjadikannya sebagai wadah kue di saat lebaran.

Sangat beragam untuk ukuran ukuran betel nut boxes ini. Ukiran – ukiran yang ada di box ini sangat unik, kalian dapat memilih motif – motif dan warna yang kalian sukai.

Oleh oleh Khas Kamboja yang harganya murah
Oleh–oleh Khas Kamboja yang harganya murah meriah

Desain dari betel nut boxes ini sangat unik, mereka memiliki motif yang khas dari kamboja, dan yang lebih kerennya lagi, box ini terbuat dari perak.

Bentuknya pun tidak hanya melulu kotak, namun juga ada yang berbentuk lingkaran. segitiga. hingga berbentuk binatang. Para penduduk lokal membuatnya asli menggunakan tangan bukan cetakan pabrik.

Kalian dapat mendapatkannya saat kalian mengunjungi tempat wisata di phon penh dan jalan – jalan ke siem reap.

3. Miniatur patung

Oleh oleh Khas Kamboja berikutnya adalah Miniatur patung, Kamboja memiliki kebudayaan budha yang sangat kental. Tempat wisata yang ada di kamboja lebih dominan berupa kuil – kuil dan tempat bersembahyang untuk orang – orang yang beragama budha.

Oleh oleh Khas Kamboja harganya murah meriah
Oleh–oleh Khas Kamboja yang harganya murah meriah

Maka dari itu banyak penduduk lokal yang menggunakan kesempatan itu untuk di jadikan icon sebagai oleh – oleh khas negara tersebut.

Penduduk lokal menggunakan batu yang sudah di tambang oleh mereka dan di pahat untuk dijadikan patung – petung tersebut.

Pada kenyataanya, miniatur – miniatur tersebut tidak hanya terbuat dari batu murni, ada juga yang dilapisi perak ataupun emas.

4. Kain sutra

Oleh oleh Khas Kamboja berikutnya adalah Sutra KambojaSutra adalah salah satu oleh – oleh khas negara ini. Banyak para wisatawan yang mencari – mencari sutera khas kamboja karena memang kualitasnya bagus.

Uniknya penduduk lokal tersebut membuat sutera ini masih menggunakan cara tradisional yaitu di tenun, tidak hasil produksi dari pabrik.

Oleh oleh Khas Kamboja yang harganya murah meriah
Oleh–oleh Khas Kamboja yang harganya murah

Kain – kain sutera ini dijual ada yang berupa scraft, atau kain meteran, syal, pakaian, tas, dan masih banyak yang lainnya. Kalian bisa mendapatkannya di koh dach, yang terletak sejauh lima belas kilo meter dari kota phnom penh.

Tempat itu terletak di sebuah pulau kecil yang terkenal dengan sutera buatan tangan khas kamboja. ” Harga – harga yang dipatok untuk sutera – sutera ini sangat bervariasi.

Ada yang murah dan ada juga yang mahal, namun rata – rata sutera ini seharga 3 USD, cukup murah bukan??” ujar seorang pedagang oleh- olah disana

Sekian info dari WAMA88, list Oleh – Oleh Khas Kamboja yang bisa kalian dapatkan jika berlibur ke kamboja, happy shopping guys.

Related Articles

Back to top button