yandex
Lifestyle

5 Cara Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis yang Elegan dan Cozy

Realbola - 5 Cara Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis yang Elegan dan Cozy - Mendesain interior rumah minimalis sebenarnya tidak sulit. Asal anda membuat perencanaan yang matang.

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum mendesain adalah decluttering. Artinya, kita harus memilih dan mengatur barang-barang sesuai fungsinya.

"Fitur utama dalam konsep minimalis adalah fokus pada mendesain bentuk dan fungsi. Meski hanya setengah bagian, harus memberikan fungsi nyata," ujar desainer interior Liz Bachman, dikutip dari House Beautiful, Senin (20/4/2020).

Menurut Bachman, jika dilakukan dengan benar, maka rumah minimalis bisa sangat nyaman dan cozy. Ia menyarankan untuk tidak menggunakan trend kontemporer dan berani menggunakan warna selain putih.

Dilansir Decorilla, berikut ini 5 tips mendesain rumah minimalis agar terlihat elegan dan cozy:

5 Cara Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis yang Elegan dan Cozy
5 Cara Mudah Mendesain Interior Rumah Minimalis yang Elegan dan Cozy

1. Pikirkan dulu fungsinya

Peralihan ke desain interior rumah minimalis harus dilakukan dengan mempertimbangkan fungsi. Untuk membuat penghuninya merasa tenang dan nyaman, ruangan harus bersifat fungsional. Mulailah dengan teknik decluttering.

2. Buat tempat penyimpanan

Konsep desain interior rumah minimalis tidak membuat ruangan berantakan. Buatlah tempat penyimpanan barang yang sederhana, contohnya tempat meletakkan barang di meja dapur, meja makan, atau dekat pintu masuk.

Cara paling terbaik untuk membuat desain interior minimalis yang menarik adalah dengan menggabungkan dekorasi dan fungsi.

3. Teliti dalam memilih warna

Banyak warna yang digabungkan dalam ruangan justru menciptakan kekacauan visual, Pilihlah skema warna dengan aksen warna selain putih. Namun, kalau kita memilih warna palet, kita harus berkomitmen dengan warna itu di setiap ruangan.

4. Sisakan ruang kosong

Dalam interior minimalis, ruang kosong adalah bagian dari desain. Dinding bersih atau sudut-sudut yang kosong membuat ruangan terasa luas dan terang.

Meski kosong, bukan berarti hambar atau tidak ada apapun. Dibandingkan menggantung hiasan di dinding, cobalah bermain dengan warna cat yang bisa membuat tampilan lantai indah.

5. Gabungkan tekstur berbeda

Memadukan berbagai tekstur bisa menjadi cara untuk membangun tampilan visual yang enggak bikin bosan. Dalam waktu yang sama, ruangan tetap terlihat minimalis.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button