yandex
InspirasiKesehatanLifestyle

5 Fakta Manfaat Yogurt untuk di konsumsi

Viralnesia - Mengulas tentang manfaat yogurt dan waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya agar lebih bermanaat dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat Yogurt untuk di konsumsi
Manfaat Yogurt untuk di konsumsi

Di balik rasa asamnya yang nikmat dan menyegarkan, ternyata banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh.

Manfaat yogurt untuk kesehatan maupun kecantikan

Nah, berikut rangkuman Viralnesia akan kasih kamu informasi beberapa khasiat atau manfaat yogurt yang baik untuk kesehatan dan perawatan tubuh. Simak ulasannya di bawah ini ya

1. Melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan usus

Yogurt mengandung probiotik alias bakteri baik seperti lactobacillus acidophilus dan bifidobacterium. Bakteri ini berfungsi mengatasi bakteri H.

Manfaat Yogurt untuk di konsumsi
Manfaat Yogurt untuk di konsumsi

pyloru penyebab infeksi pencernaan di dalam usus serta lambung. Karena itu, yogurt efektif meredakan berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, perut kembung, dan diare.

2. Meningkatkan fungsi otak

Selain menyehatkan fungsi pencernaan, probiotik dalam yogurt ternyata bisa meningkatkan fungsi kognitif dan suasana hati, lho! Penelitian University of California, Los Angeles, mengemukakan kalau yogurt jadi makanan tinggi kalium, yakni salah satu mineral untuk menjaga kesehatan syaraf.

Baca juga : Manfaat Moringa Untuk Kecantikan

Manfaat Yogurt untuk di konsumsi
Manfaat Yogurt untuk di konsumsi

3. Sumber protein yang baik

Di antara jenis yogurt lainnya, Greek yogurt mengandung protein paling tinggi, yakni 15-20 gram protein setiap 6 ons yogurt.

Jumlah protein ini bahkan setara dengan 3 ons daging tanpa lemak. Sedangkan, yogurt biasanya menghasilkan hanya sekitar sembilan gram protein. 

4. Menstabilkan tekanan darah

Kalium tinggi dalam yogurt berfungsi menyeimbangkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung.

Penelitian Alvaro Alonso dari Harvard School of Public Health membuktikan risiko darah tinggi dapat ditekan hingga 50 persen dengan menyantap tiga porsi yogurt sehari. 

Manfaat Yogurt untuk di konsumsi
Manfaat Yogurt untuk di konsumsi

 

Hal ini karena kalium juga berperan menurunkan kadar natrium yang dapat meningkatkan tekanan darah. Natrium biasanya ditemukan pada makanan tinggi garam.

5. Sumber vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral dalam yogurt cukup seimbang. Di antaranya vitamin D, vitamin B kompleks, kalium, fosfor, zinc, magnesium, kalsium, selenium, dan zat besi.

Selain kalium, vitamin B12 dalam yogurt pun juga berfungsi melindungi kesehatan jantung.

Sekian info dari Realbola, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan terimakasih.

 

Related Articles

Back to top button