Viralnesia - Siapa yang nggak suka lagu-lagu Glenn Fredly? Penyanyi berdarah Ambon ini sangat terkenal dengan lagunya yang mendayu-dayu dan romantis.

Bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ia memulai karir bermusiknya sebagai vokalis band Funk Section pada tahun 1995. Tahun 2020 adalah tahun ke 25 dalam karir bermusik Glenn Fredly.

Selama perjalanan lebih dari dua dekade tersebut, berikut daftar lagu Glenn Fredly yang jadi favorit dan disebut-sebut sebagai yang paling romantis dan nggak lekang oleh waktu.

Lirik Lagu Glenn Fredly "Kasihku sampai di sini."

Siapa yang bisa tebak judul lagu dari lirik di atas? Lagu yang satu ini dirilis pada tahun 2002 dalam album Selamat Pagi, Dunia!

Walaupun di internet lebih banyak yang mencari berdasarkan liriknya, lagu Glenn Fredly ini sebenarnya berjudul Januari.

Liriknya bercerita tentang seseorang yang ingin mengakhiri kisah cintanya di bulan Januari, tetapi bukan karena sudah tak sayang.

Jika ada perbedaan yang terlalu besar, sebuah hubungan terkadang memang tidak bisa dipaksakan.

5 Lagu Glenn Fredly yang abadi

5 Lagu Glenn Fredly yang abadi

Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Hidup untuk sekali ini saja...”

Lebih dari 2000 orang selalu mencari lirik lagu yang satu ini di internet.

Bukan cuma penggalan yang itu saja, terkadang ada juga yang mencarinya dengan penggalan “Hidup untuk sekali ini saja”. Judul lagu Glenn Fredly yang satu ini adalah Sekali Ini Saja.

Dirilis tahun 2002, lagu ini juga termasuk dalam album Selamat Pagi, Dunia! Lirik Sekali Ini Saja bercerita tentang keinginan seseorang untuk hidup bersama orang yang dia cintai untuk selamanya.

Ia pun memohon pada tuhan untuk mencintainya sekali lagi.

Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Sandiwarakah selama ini..”

Kalau pacar kamu nyanyiin lagu Glenn Fredly yang satu ini, siapin hati deh. Mungkin saja, itu berarti dia nge-kode-in kamu buat putus.

Lagu berjudul “Akhir Cerita Cinta” ini, dirilis pada tahun 2002 dan termasuk juga dalam album Selamat Pagi, Dunia!

Lirik lagu Glenn Fredly yang satu ini emang bikin galau banget. Akhir Cerita Cinta menceritakan tentang seseorang yang memutuskan untuk menyerah dan enggan mempertahankan hubungan cintanya.

Menurut Glenn dalam lagu ini, lamanya waktu pacaran itu gak bisa jadi acuan. Menyatukan dua isi kepala dan hati jadi satu ikatan, juga butuh kedewasaan.

Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Terserah, kali ini..”

Siapa yang gak hafal sama lirik lagu yang satu ini! Setiap konsernya, lagu Glenn Fredly ini selalu direquest. Dirilis tahun 2008, lagu ini ada di album Private Collection Glenn.

Lagu yang satu ini emang romantis dan galau banget. Walaupun semua lagu Glenn punya arti yang mendalam, tapi lirik Terserah adalah yang paling menyayat hati.

Apalagi, kata-kata TERSERAH sering kali jadi kata kunci kalau pasangan sudah bete sendiri.

Baca Juga : 5 Pesona Alam Dieng Yang dirindukan 

Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Aku ingin dirimu, yang menjadi milikku”

Siapa yang nggak kenal lirik lagu Glenn Fredly yang satu ini! Berjudul Adu Rayu, lagu ini berada dalam album dengan nama yang sama yang dirilis 2019 lalu. Karya ini, merupakan hasil kolaborasi Glenn Fredly, Tulus, dan Yovie.

Saking kerennya lagu ini, AMI Award menganugerahinya sebagai pemenang Penata Musik Pop Terbaik. Makna lirik lagu Adu Rayu pun menceritakan tentang hubungan antara perempuan yang diperebutkan dengan dua laki-laki.

Lagu Adu Rayu ternyata menjadi karya kolaborasi terakhir Glenn Fredly sebelum menutup usia di tanggal 8 April 2020. Lagu ini akan menjadi kenangan indah bagaimana sosok legendaris Glenn Fredly aktif berkarya sejak tahun 1995.

Daftar lagu Glenn Fredly tersebut menjadi pengingat betapa berpengaruhnya sosok Glenn Fredly di industri musik. Namun, sosok Glenn juga akrab di industri event.

"Ia adalah salah satu founder dari M Bloc Space yang menjadi wadah berbagai event dan tempat berkembangnya budaya. Selamat jalan Glenn Fredly, karyamu akan selalu dikenang". Ujar seorang penggemar glenn fredly di kantor wama88

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here