yandex
KulinerInspirasiLifestyleWisata

5 Makanan khas kamboja yang wajib kamu cicipi

Viralnesia - Makanan Khas kamboja yang wajib kamu cicipi saat berkunjung kesana. Masakan Kamboja biasanya terbuat dari berbagai bumbu segar dibuat dengan bahan-bahan segar dan merupakan campuran berbagai rasa.

Tidak seperti masakan Thailand yang sangat pedas, makanan di Kamboja agak ringan dan memiliki banyak rasa acar dan tajam. Berikut makanan Khas Kamboja yang wajib kamu cicipi diantaranya adalah :

  1. Kampot pepper Crabs
    Jika kamu menuju ke kota pesisir Kep, kamu biasanya akan menemukan kepiting lada lezat yang ditangkap langsung dari laut dan dimasak di restoran pinggir jalan kecil. Hidangan pedas ini panas, lezat, dan sangat gurih! Meskipun disajikan secara populer di kota-kota pesisir, kamu juga dapat menemukannya di kota-kota besar seperti Phnom Penh dan Siem Reap.

    makanan-khas-kamboja-yang-waib-kamu-cicipi.
    makanan-khas-kamboja-yang-waib-kamu-cicipi.

    Baca Juga : 5 Manfaat wortel di konsumsi setiap hari 

  2. Red tree ants with beef
    Meskipun tampaknya hidangan ini memiliki nama yang menakutkan, itu tidak terlalu buruk. Pada dasarnya, ini adalah tumisan besar menggunakan daging sapi, kemangi, bawang putih, bawang merah, jahe, serai, dan banyak semut. Ya, kamu membaca dengan benar. Semut pohon merah dengan ukuran berbeda dicampur dengan daging sapi dan ditutup dengan cabai dan disajikan di atas semangkuk nasi putih.
  3. Lap Khmer
    Hidangan ini merupakan pilihan ceviche karena mengambil irisan tipis daging sapi yang direndam dalam jus jeruk nipis dengan banyak bawang merah, bawang putih, saus ikan, kemangi, mint, dan paprika. Semuanya kemudian diisi dengan banyak cabai. Bagi mereka yang tidak terlalu suka rempah-rempah, berhati-hatilah, hidangan ini hampir selalu disertai dengan rasa yang tajam.Baca juga :Dampak Psikologis marahi anak  
  4. Nom Banh Chok
    Hidangan yang populer ini sering dimakan saat sarapan dan dijual di jalanan pagi-pagi sekali. Hidangan ini terdiri dari mi beras tipis dengan saus ikan hijau dengan banyak taoge segar, bunga pisang, mentimun, dan beragam sayuran hijau. Meskipun kedengarannya agak aneh, hidangan ini lezat dan merupakan makanan yang wajib dicoba saat berada di Kamboja
  5. Fish amok
    Hidangan ini terdiri dari saus kari yang kaya dan creamy yang merupakan keseimbangan sempurna antara jahe, serai, kunyit dan santan. Ketika dimasak dengan benar, ikan halus seperti sutra, hampir meleleh di mulut dalam setiap gigitan. Makanan ini biasanya disajikan terbungkus daun pisang dan tidak terlalu pedas.

    makanan-khas-kamboja-yang-waib-kamu-cicipi.
    makanan-khas-kamboja-yang-waib-kamu-cicipi.

    Itulah makanan wajib coba jika berlibur ke Kamboja, meskipun masih kalah populer dengan makanan Thailand maupun Vietnam. Namun soal rasa tak usah diragukan lagi. Nikmati sensasi rasa yang menggugah selera. "Soal rasa sih sedikit beda dengan indonesia ya tepi enaklah sensasi rasa baru, wajib coba buat para pelancong" Ujar Danita kepada Wama88

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button