yandex
WisataLifestyle

5 Tempat di Kamboja wajib kamu kunjungi

Viralnesia 5 Tempat di Kamboja wajib kamu kunjungi jika ingin berburu oleh-oleh khas dengan harga yang murah, simak ya :

1. Tempat di kamboja yang wajib kamu kunjungi : Night Market Siem Reap

5 Tempat di Kamboja Ini Jadi Pusat Berburu Oleh-oleh Para Wisatawanthesmartlocal.com

Ada lebih dari 200 kios di Night Market yang menawarkan berbagai produk mulai dari baju hingga kerajinan lokal. Kerajinan tradisional Khmer sangat mudah dijumpai disini. Selain itu, berbagai macam souvenir unik khas Kamboja juga banyak ditemui di Night Market.Hebatnya lagi, sekitar 10% keuntungan dari hasil penjualan di pasar ini akan disumbangkan ke panti asuhan terdekat.

Baca Juga : 4 Manfaat Jahe bagi kesehatan 

2. Tempat di kamboja yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Psaar Cha (Old cambodia)

Psar Chaa merupakan pasar tertua yang ada di Kamboja. Pasar ini banyak menjual aneka lauk pauk, barang-barang kebutuhan rumah tangga, perhiasan, sepatu dan kain sutera Kamboja. Suasana kehidupan warga lokal sangat terasa kental disini.

3. Tempat di kamboja yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Central Market termasuk pasar berukuran besar di Kamboja yang sudah ada sejak tahun 1937. Bentuk bangunan pasar ini sangat unik yaitu adanya kubah yang memiliki 4 cabang ke arah luar menuju lorong pasar. Central Market banyak menjual aneka alat tulis yang lucu, pakaian, dan makanan lokal yang masih fresh.

4. Tempat di kamboja yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Russian Market

Russian Market banyak menawarkan pakaian dan souvenir khas Kamboja. Sebelum memutuskan untuk membeli barang disini, kamu harus melakukan tawar-menawar untuk memperoleh harga yang rendah. Sebabnya pasar ini sangat terkenal di kalangan wisatawan sehingga membuat barang-barang di sini dijual dengan harga yang tinggi.

5. Tempat di kamboja yang wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Orussey Market

Luas pasar ini lebih kecil daripada pasar lainnya yang ada di Kamboja, namun barang yang dijual sangat lengkap, mulai dari makanan, pakaian hingga perhiasan.

Orussey Market lebih banyak dikunjungi oleh warga lokal daripada para turis. Hal inilah yang menyebabkan harga-harga di pasar ini lebih murah. Meskipun murah, ternyata para wisatawan masih bisa mendapatkan harga yang lebih murah lagi dengan melakukan tawar-menawar.

"Itulah 5 tempat yang harus kamu datangi untuk berburu oleh-oleh di Kamboja. Namun ingat belilah barang-barang sesuai dengan budget yang kamu miliki, ya. Apapun pasarnya, jangan lupa tawar-menawar guys!" Ujar Cesilia saat ditemui di kantor Wama88

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button