yandex
TipsKesehatanLifestyle

5 Tips Pola Makan Teratur Sesudah Ramadan

viralnesia - Bulan Ramadan akan segera berakhir dalam hitungan hari. Jika Anda berpuasa setiap hari, terlepas dari apakah Anda telah terlalu banyak makan saat buka puasa, mungkin sulit untuk kembali ke pola makan yang teratur.

pola akan sehat usai ramadan
pola akan sehat usai ramadan

Namun tak perlu khawatir, Devinder Bains, pelatih pribadi dan pelatih nutrisi di Fit Squad DXB, membagikan beberapa tips kembali ke kehidupan normal.

 selamat menunaikan ibadah puasa ramadan
Selamat menunaikan ibadah puasa ramadan
1. Ubah makanmu sekarang

Jangan menunggu untuk melawan keinginan ngemil dan makan tidak sehat setelah Ramadan selesai. Sebaliknya, kenalkan kebiasaan makan sehat sekarang.

Tukar makanan penutup yang manis saat buka puasa dengan sepiring buah, berhenti memesan makanan cepat saji berlemak dan mulai memasak makanan sehat.

Kurangi ukuran porsi dengan memikirkan sahur dan buka puasa sebagai sekadar makan malam dan sarapan daripada makan sepuasnya.

2. Persiapan makan
Ini disarankan untuk setidaknya dua minggu setelah Ramadan, ketika Anda paling rentan terhadap pesta makan selama jam-jam siang hari.
Siapkan tiga kali sehari yang menggabungkan makanan kaya protein, seperti ayam, kacang-kacangan dan lentil, dengan karbohidrat lepas lambat, seperti pasta gandum dan beras merah, agar kenyang.
Persiapkan makanan ini pada hari terakhir puasa atau langsung setelah Idul Fitri jika Anda ingin menunggu.
3. Bersihkan lemari kudapan
Jika tidak ada di sana, maka Anda tidak bisa memakannya. Pada minggu terakhir puasa, pastikan Anda tidak mengisi kembali kudapan manis, dan pada hari terakhir, buang atau berikan yang tersisa. Jika Anda benar-benar membutuhkan sesuatu yang manis, pilihlah sepotong buah.
4. Tingkatkan frekuensi olahraga
Bakar kalori tambahan yang masuk dengan meningkatkan gerakan Anda. Karena Anda tidak lagi berpuasa, Anda dapat kembali ke rutinitas olahraga yang lebih keras atau memulai yang baru jika Anda tidak berlatih sebelumnya.
Tambahkan 30 menit berjalan kaki sebagai tambahan dari latihan yang biasa Anda lakukan saat Anda kembali ke pola makan yang sehat.
5. Kelola isyarat lapar Anda
Ini sangat penting untuk kembali ke pola makan dan tidur yang teratur. Kelaparan kemungkinan datang pagi-pagi sekali.
Anda dapat mengatasinya dengan makan sedikit lebih lambat setiap hari sampai Anda kembali makan pada waktu sarapan normal (pra-Ramadan). Ini akan memungkinkan Anda untuk menunggu sedikit lebih lama untuk makan siang.

 

Realbola.net merupakan situs prediksi bola terkini yang berisi informasi berita bola, livescore, jadwal pertandingan dan info klasemen hingga link alternatif

Related Articles

Back to top button