yandex
Berita Umum

Airy Rooms PHK Ratusan Karyawan

Viralnesia  - Startup virtual hotel operator, Airy Rooms memutuskan untuk menghentikan operasional sejak 31 Mei 2020. Penghentian ini berdampak pada pemutusan hubungan kerja (PHK) ratusan karyawan.

Airy Rooms PHK Ratusan Karyawan
Airy Rooms PHK Ratusan Karyawan

CEO Airy Rooms Indonesia Louis Alfonso Kodoatie mengatakan dengan adanya penghentian kegiatan operasional ini, yang akan melepas semua karyawan yang merupakan aset tak ternilai bagi perusahaan.

"Kami memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kontribusi mereka selama ini dan kami pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," ujar Louis Alfonso saat ditemui di kediamannya.

"Adapun yang mereka yang terkena dampak ini akan mendapatkan haknya yang sesuai dengan Undang-undang Ketenagakerjaanumlah sendiri ada ratusan karyawan,"

lanjutnya Louis Alfonso menambahkan mulai 31 Mei 2020, semua mitra properti akan berhenti bekerja sama dengan Airy.

Saat ini ada 1.000 lebih mitra properti Airy Rooms

Airy Rooms Tutup, Ratusan Karyawan kena PHK
Airy Rooms Tutup, Ratusan Karyawan kena PHK

Perusahaan Airy memutuskan untuk menghentikan operasional karena kerasnya hantaman pandemi virus corona baru penyebab COVID-19 ke sektor pariwisata.

Perusahaan Airy mengaku, selama beberapa bulan terakhir, pihaknya mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan serta menerima permintaan pengembalian dana yang sangat tinggi dari para pengguna.

Situasi ini menyebabkan penurunan bisnis yang sangat besar.

"Berbagai upaya telah dilakukan untuk memastikan perusahaan dapat bertahan selama masa pandemi ini.

Namun, situasi pandemi Covid-19 yang tidak dapat diprediksi mengharuskan manajemen untuk menerapkan langkah-langkah penting dan mengambil keputusan yang sangat sulit ini," ungkap Alfonso.

Dalam keterangannya, saat ini prioritas utama Airy adalah memastikan kelancaran proses pengembalian dana pengguna serta penghentian kemitraan dengan mitra setia Airy.

Baca juga : Manfaat Moringa Untuk Kecantikan

Terkait pengguna yang terkena dampak penghentian operasional, Manajemen Perusahaan Airy akan membantu pengguna tersebut melalui pengajuan pengembalian dana pemesanan akomodasi dan atau tiket pesawat untuk periode inap dan terbang pada atau setelah tanggal 31 Mei 2020.

Sekian info dari Realbola, semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dan kami ucapkan terimakasih.

 

Related Articles

Back to top button