yandex
Virus CoronaBerita UmumBerita Viral

Ngeri ! Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur

Viralnesia - Setelah hampir dua bulan, Malaysia memberlakukan kebijakan lockdown demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Sejak 18 Maret 2020 lalu, sebagian besar area publik seperti mall, department store, pertokoan, dan bioskop ikut tutup mengikuti aturan pemerintah.

Setelah aturan lockdown Malaysia diperlonggar oleh pemerintah baru-baru ini, kamu mungkin telah melihat beberapa foto-foto sepatu kulit dan tas di mall Malaysia yang tengah beredar di berbagai sosial media.

Setelah beberapa bulan dibiarkan tanpa pengawasan, barang-barang tersebut kian tertutup dengan jamur yang menjijikan akibat pemberlakuan lockdown di Malaysia.

Dengan keadaan ruangan yang lembab tanpa ada sirkulasi udara, jamur dengan mudahnya tumbuh di permukaan ruangan. Salah satunya di ruangan bioskop.

Gara-gara Lockdown Jamur Tumbuh Subur di Kursi Bioskop

Kali ini, beredar lagi sebuah foto di sosial media yang menunjukan pemandangan mengerikan dengan banyaknya jamur berwarna putih yang kian menutupi kursi dan karpet salah satu bioskop di Malaysia.

Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur
Jamur yang memenuhi kursi bioskop

Dilansir dari World of Buzz, Senin 12 Mei 202, tidak diketahui lokasi tepatnya lokasi bioskop tersebut. Menurut China Press, para warganet berspekulasi, bioskop berjamur tersebut berada di Ipoh, Perak, Malaysia.

Sebetulnya, tidak penting posisi bioskop ini berada karena seperti yang diketahui seluruh bioskop di Malaysia telah ditutup sejak pemberlakuan lockdown. Dapat ditarik kesimpulan, nyaris seluruh bioskop di Malaysia memiliki keadaan yang sama.

Membahayakan Kesehatan

Jamur dapat tumbuh di lingkungan yang lembab dan di kain suede seperti tempat duduk bioskop. Kombinasi keduanya merupakan tempat ideal bagi jamur untuk tumbuh dan berkembang biak.

Bagi kesehatan manusia, fenomena ini merupakan hal serius. Pihak pengelola bioskop harus benar-benar melakukan pembersihan secara menyeluruh apabila ingin membuka kembali bisnis bioskop mereka. Jamur sebanyak ini berpengaruh buruk pada kesehatan pernafasan manusia.

Penyakit-penyakit yang dapat disebabkan oleh jamur menurut WebMD antara lain iritasi mata, kulit, hidung, tenggorokan dan paru-paru. Untuk beberapa orang yang memiliki alergi dan sensitif, jamur membuat alergi parah yang menyebabkan bersin, pilek, mata memerah, ruam kulit dan serangan asma.

Setelah pemerintah Malaysia memperlonggar kebijakan lockdown dan bisnis bioskop mulai beroperasi lagi, pihak pengelola bioskop diharapkan dapat dengan serius menangani masalah jamur tersebut dan membuat para pelanggan merasa nyaman.

Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur
Jamur di kursi bioskop

Merinding Lihat Barang Dagangan Tas-Sepatu di Toko

Sudah lebih dari dua bulan Malaysia memberlakukan lockdown atau karantina wilayah, di mana seluruh pertokoan, tempat hiburan, mall dan tempat sejenisnya ditutup. Warga Malaysia pun dilarang untuk keluar rumah.

Dengan kebijakan karantina wilayah yang baru dikeluarkan oleh pemerintah Malaysia, sebagian masyarakat mulai kembali bekerja seperti keadaan normal. Pertokoan dan mall pun telah membuka gerainya.

Terlepas dari kenyataan bahwa pertokoan dapat melakukan bisnisnya lagi, ketidakaktifan dua bulan lalu jelas telah merugikan beberapa produk bisnis mereka.

Dikutip dari World of Buzz, Senin 11 Mei 2020, baru-baru ini, seorang netizen mengunggah sebuah produk bisnis dari mal lokal yang diduga berlokasi di Sabah, sesaat setelah para karyawan mal kembali bekerja.

Dalam unggahannya tersebut, terlihat bahwa jamur sudah mulai tumbuh di seluruh produk kulit yang berada di dalam mall.

Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur
tas dan sepatu dipenuhi jamur

Produk yang berjamur tersebut antara lain sepatu, tas, ikat pinggang dompet dan produk lainnya. Lapisan kulit terluar produk-produk tersebut terah berubah warna dan bergelombang karena dipenuhi dengan jamur. Ini membuat barang dagangan di mall tersebut benar-benar hancur.

Barang Branded Berjamur

Menariknya, barang-barang yang terkena jamur tersebut bukanlah barang abal-abal, melainkan barang dengan harga yang cukup mahal dengan nama brand terkenal.

Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur
tas dan sepatu dipenuhi jamur

Dalam salah satu postingan netizen tersebut, terlihat label harga tas yang menunjukan 679 ringgit (Rp2 juta). Harga yang cukup mahal bukan?

Akibat Lockdown, Kursi Bioskop, Tas dan Sepatu Berjamur
ikat pinggang dipenuhi jamur

Meskipun belum jelas alasan dibalik terjadinya pertumbuhan jamur pada produk-produk mahal ini, beberapa orang berspekulasi bahwa kelembaban mungkin telah mengumpul di udara mal.

Setelah pendingin ruangan dimatikan selama lebih dari dua bulan dan kurangnya perawatan sebelum ditinggalkan, jamur-jamur tersebut tumbuh pada produk di mall.

Untuk jadwal bola, prediksi pertandingan, hasil skor, tips dan trik cek disini

Kursi Bioskop Berjamur Akibat lockdown corona - Viralnesia
Kursi Bioskop Berjamur Akibat lockdown corona - Viralnesia

Related Articles

Back to top button