Viralnesia -  Seperti orang dewasa, bayi memiliki berbagai kebutuhan. Sayangnya, mereka belum bisa berbicara, sehingga biasanya mereka akan mengungkapkan kebutuhan dan keinginannya dengan cara menangis. Arti Tangisan Bayi dapat berbeda-beda.

Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin melakukan apa saja agar bayi merasa nyaman. Namun, Anda perlu memahami terlebih dahulu Arti tangisan Bayi, sebelum melakukan sesuatu agar bayi tenang kembali.

Arti Tangisan Bayi

Sebelum memberi penanganan, Anda perlu tahu apa kebutuhan atau keinginan bayi yang membuatnya menangis meminta pertolongan. Jika bayi Anda menangis, terdapat kemungkinan dia merasa:

Arti Tangisan Bayi Orang Tua Cerdas Harus Paham
Arti Tangisan Bayi Orang Tua Cerdas Harus Paham
  • Tidak nyaman

    Bayi menangis bisa saja karena merasa tidak nyaman. Ada juga tanda-tanda lainnya, selain menangis, dia bisa melengkungkan tubuhnya. Jika diperhatikan, sebenarnya dia berlaku demikian untuk menjauhi sesuatu yang membuatnya tidak nyaman. Cobalah periksa, mungkin pakaiannya basah terkena pipis atau dia merasa kedinginan.

Baca juga : Manfaat Coklat dan cara Konsumsinya

  • Kelelahan

    Arti Tangisan Bayi
    Kenali arti tangisan bayi

    Jika bayi Anda tampak tidak tertarik kepada mainan atau orang lain, tidak seaktif biasanya, atau menguap, berarti dia lelah dan perlu tidur. Anda dapat membaringkannya di tempat tidur agar merasa tenang dan mulai beristirahat.

Game Tembak Ikan Online untuk anak, rasakan keseruannya dan menangkan berbagai bonus menarik hanya di situs game online terbaik, Realbola.fun
  • Terganggu oleh keadaan sekitarnya

    Arti Tangis Bayi
    Arti tangisan Bayi

    Bayi bisa merasa terganggu jika berada dalam suasana yang terlalu ramai, suhu ruangan yang terlalu panas atau dingin, terlalu banyak orang yang mengajak bermain, atau mendengarkan musik yang terlalu keras. Bawalah bayi Anda ke tempat yang tenang karena dia mungkin memerlukan suasana yang santai dan tidak banyak gangguan. Anda juga dapat memutarkan musik dengan alunan yang lembut untuk membuatnya merasa nyaman.

  • Kesepian atau bosan

    Bayi pun dapat merasa kesepian. Kadang-kadang Arti tangisan Bayi hanya karena ingin mendengar suara atau merasakan pelukan Anda. Oleh karena itu, Anda bisa menggendong dan memeluknya, atau mengusap-usap punggungnya ketika dia masih berbaring di tempat tidurnya. Sebagian orang mungkin masih ada yang menganggap bahwa bayi bisa menjadi bayi bau tangan atau lebih manja apabila sering digendong, namun hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Kunjungi Realbola.fun untuk mencoba berbagai permainan game online untuk anak, seperti game Tembak Ikan dan game dingdong online melalui link berikut: https://realbola.fun/