yandex
Virus CoronaGame

Bahan Dalam Cairan Vape Bisa Menangkis Corona

Chaerul Anwar Nidom
Professor Chaerul Anwar Nidom Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin

2 Bahan Cairan Vape Diikut Sertakan Dalam Formula

Viralnesia - Virus Corona atau yang biasa dikenal Covid-19 masuk ke tubuh manusia dan menempel di paru-paru. Apabila berhasil menembus paru-paru akan terjadi peradangan di organ vital tersebut.

Maka dari itu, diperlukan formula receptor blocker agar virus tersebut tidak menempel di paru-paru. Baru-baru ini ditemukan formula BCL yang berfungsi sebagai receptor blocker untuk menghempas Covid-19.

Formula BCL memiliki empat kandungan, yakni bromhexine hydrochloride, guaiphenisin, vegetable glycerine (VG), dan propylene glycol (PG)Propylene Glycol dan Vegetable Glycerine merupakan salah satu bahan dari cairan vape.

virus
Virus Corona sudah menjadi krisis globaal dimana seluruh dunia melakukan tindakan preventif untuk bertahan dari wabah

Tim Riset Corona Mengembangkan Vaksin

Chaerul Anwar Nidom yang juga Ketua Tim Riset Corona dan Formulasi Vaksin Professor Nidom Foundation menjelaskan, formula BCL bekerja dengan membendung reseptor ACE2 (Angiotensin Converting Enzyme 2) di paru-paru dan jantung.

Guru besar biologi molekuler dari Universitas Airlangga itu menambahkan, formula tersebut tidak berbentuk kapsul atau sirup yang harus diminum, tetapi dalam bentuk vaporizer sehingga penggunaanya melalui metode aerosol (penguapan).

“Penguapan lebih efektif karena ACE2 harus dibendung secepat mungkin oleh reseptor melalui aerosol. Prosesnya lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan cara lain seperti oral, karena membutuhkan proses metabolisme di dalam darah,” jelasnya.

Dengan telah ditemukannya formula BCL yang penggunaanya melalui aerosol, diharapkan akan membantu pemulihan pasien Covid-19, terutama yang masih dalam tahap awal. Hal ini disebabkan virus tersebut akan mati dengan sendirinya karena tidak berhasil menempel di reseptor ACE2 paru-paru.

CEO Nucleus Farma Edward Basilianus mengatakan, Nucleus, PUFF Farma, dan Nidom Foundation ingin membantu pemerintah yang saat ini tengah gencar memutus mata rantai penularan COVID-19 dan treatment awal agar tidak berkelanjutan.

"Sebisa mungkin berbagai elemen masyarakat bersatu dan bersinergi. Nucleus Farma, PUFF Farma, dan Prof Nidom Foundation siap membantu dari sisi obat dan formula-formula untuk membantu menangani pemulihan pasien Covid-19," pungkas dia. (RO/A-3).

Menurut pandangan dari Viralnesia tersebut akan segera di rilis setelah riset tersebut berhasil ditemukan oleh para Professor dan Ilmuwan dari berbagai penjuru dokter dunia. Semoga sobat Viral semua selalu diberi kesehatan selama pandemi Corona.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button