yandex
KesehatanEntertainmentInspirasiLifestyle

Simak 4 Bahaya Makan Nasi Berlebihan Berikut

Viralnesia  - Bahaya Makan Nasi Berlebihan, Ternyata Berdampak Fatal Bagi Tubuh Manusia, Berikut Efek Negatifnya. Belum makan namanya kalau kita belum makan nasi. Inilah yang ada dipikiran hampir setiap orang Indonesia.

Kita sering kali berpikir kalau perut baru bisa kenyang dan puas ketika kita makan nasi. Makanya nasi putih memang jadi makanan pokok orang Indonesia.

Namun, kita harus tahu juga kalau makan nasi putih tiap hari, apalagi kalau kita makan 3 kali sehari ternyata sangat enggak bagus untuk kesehatan tubuh kita, lho!

Bahaya Makan Nasi Berlebihan
Bahaya Makan Nasi Berlebihan

Yuk cari tahu 4 bahaya makan nasi berlebihan

1. Mengganggu Pencernaan

Tahu enggak kalau nasi putih ternyata punya kadar serat yang jauh lebih rendah daripada jenis nasi lainnya? Inilah yang membuat kenapa pencernaan kita enggak selancar ketika kita enggak makan nasi putih sama sekali atau malah makan nasi jenis lainnya.

Selain itu, kandungan karbohidrat yang tinggi pada nasi putih juga bisa mengganggu pencernaan kita, lho!

Baca juga : 10 Fakta manfaat rokok bagi kesehatan

2. Kadar Gula Darah Tinggi

Dibandingkan jenis nasi lainnya, nasi putih bisa membuat gula darah kita tinggi banget setiap saat.

Ini karena nasi putih termasuk makan dengan indeks glikemik tinggi yang bisa meningkatkan gula darah kita terus-menerus.

Jadi jangan heran kalau orang Indonesia gampang terkena diabetes akibat suka makan nasi putih tiap hari, terutama orang-orang yang makan dengan porsi banyak!

3. Menaikkan Berat Badan

Sudah bukan rahasia lagi kalau nasi putih bisa membuat berat badan kita naik secara drastis. Memang nasi putih dibutuhkan sebagai sumber energi kita untuk menjalani hari.

Namun makan nasi putih setiap hari, apalagi dengan jumlah yang berlebihan bisa membuat berat badan kita enggak bisa turun-turun, lho!

4. Terserang Alergi

Enggak banyak yang tahu kalau sebenarnya banyak orang yang bisa alergi karena makan nasi putih! Alergi yang disebabkan karena nasi putih bentuknya bisa macam-macam, seperti gatal-gatal, bersin, hingga napas yang tersenggal-senggal

 

Related Articles

Back to top button