yandex
Virus Corona

Wow, Bos Twitter Sumbangkan 28 Persen Kekayaan Senilai 16 Triliun Untuk Lawan Covid-19

Viralnesia - Salah satu bos Twitter, Jack Dorsey baru -baru ini mengumumkan melalui akun twitter nya akan menyumbangkan atau menggelontorkan dana 1 miliar dolar Amerika Serikat atau sekitar 16 triliun rupiah untuk melawan Covid-19.

Seperti yang diketahui kekayaan Jack Dorsey yakni sebesar 3,6 miliar dolar sangat jauh jika dibandingkan dengan kekayaan bos Microsoft Bill Gates, CEO Amazon Jeff Bezos dan Mark Zuckerberg bos Facebook.

Baca Juga : Trump Umumkan Penghentian Dana Untuk Who, Intip Infonya!

Namun jika dihitung maka sumbangan ini setara dengan sekitar 28 persen kekayaan pribadinya. Meski demikian, Jack Dorsey belum memberitahukan secara pasti kemana uang itu akan disumbangkan.

Dana untuk sumbangan tersebut akan diambil dari sebagian besar dari sahamnya di Square, sebuah perusahaan bidang teknologi finansial karena jumlah sahamnya di startup itu jauh lebih besar ketimbang di Twitter.

Bos Twitter Sumbangkan 28 Persen Kekayaan
Jack Dorsey CEO Twitter yang akan sumbangkan 28 Persen Kekayaan untuk Lawan Covid-19

Perlu diketahui juga bos Amazon, Jeff Bezos, telah menyumbang 100 juta dolar AS untuk menyediakan pangan bagi mereka yang menderita kelaparan selama krisis ekonomi yang menyertai wabah ini.

Setelah bos twitter, Mark Zuckerberg mengaku sudah mendonasikan 30 juta dolar untuk membantu menemukan obat serta vaksin Covid-19.

Bahkan jauh sebelumnya Bill Gates dan istrinya Melinda Gates, menyumbang 100 juta dollar atau setara Rp1,6 triliun untuk penelitian vaksin dan upaya pengobatan virus corona.

Di antaranya 60 juta dolar dialokasikan untuk mendanai operasional WHO dan sebagian mengalir ke negara-negara yang berisiko terjangkit wabah virus corona, dengan sistem perawatan kesehatan yang lemah.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button