Viralnesia - Pada pertandingan Brighton vs Arsenal pada Liga Inggris kemarin dalam pekan ke - 30 dari Premier League. Ada hal yang menarim yang patut menjadi sorotan yaitu Pelatin dari Arsenal, Mikel Arteta yang angkat bicara terkait kekalahan beruntun dari 2 pertandingan.

Liga Inggris: Evaluasi Pelatih Arsenal setelah Pertandingan Brighton vs Arsenal

Hasil Evaluasi Arteta setelah Pertandingan brighton vs Arsenal
Hasil Evaluasi Arteta setelah Pertandingan brighton vs Arsenal

Arsenal lagi-lagi harus mengalami kekalahan. Hal ini merupakan kekalahan kedua skuad The Gunners usai Premier League kembali bergulir. Sebelumnya, pada laga tunda melawan Manchester City (17/6/2020).

Arsenal kalah 0-3. Hal yang sama terjadi lagi saat Arsenal melawat ke Stadion Amex dalam lanjutan matchday ke-30 Premier League, kasta teratas Liga Inggris.

Laga Brighton vs Arsenal yang berlangsung di Stadion Amex, Sabtu (20/6/2020) malam WIB itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Awalnya, Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-68 berkat Nicolas Pepe.

Namun, Lewis Dunk berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Aubameyang cs harus rela tidak mendapat poin satu pun usai Neal Maupay mencetak gol pada menit 90+5.

Menanggapi kekalahan timnya, Mikel Arteta mengaku Arsenal terlalu banyak kehilangan kesempatan untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Sevilla vs Barcelona, Barca Gagal Naik Peringkat

"Ini sangat sulit diterima. Tidak bisa diterima dalam hal cara kami memainkan pertandingan ini," ujar Mikel Arteta kepada Realbola.

"Kenyataannya kami melewatkan begitu banyak peluang. Fakta bahwa kami memberi mereka gol dan kami tidak bersaing untuk gol kedua," kata pelatih asal Spanyol itu.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Pertandingan antara Brighton dan Arsenal
Pertandingan antara Brighton dan Arsenal

Brighton and Hove Albion (4-2-3-1)

Matthew Ryan; Adam Webster, Ezequiel Schelotto, Dan Burn,  Lewis Dunk; Yves Bissouma, Davy Propper; Pascal Gross, Aaron Mooy,  Leandro Trossard; Neal Maupay.

Pelatih: Graham Potter

Arsenal (4-4-2)

Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Skhodran Mustafi,  Sead Kolasinac; Pepe, Dani Ceballos, Bakayo Saka, Matteo Guendouzi ; Alexandre, Pierre Emerick Aubameyang

Pelatih: Mikel Arteta

Lewis Dunk bermain sejak menit awal saat berhadapan dengan Arsenal. Sang kapten mampu memberikan kontribusi besar buat Brighton.

Saat timnya tertinggal, Dunk berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-75. Ia menyodok bola hasil kemelut di mulut gawang Arsenal.

Atas penampilan impresifnya tersebut, Dunk dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match oleh situs Premier League. Ia mendapat suara sebesar 51,4%.

Situs permainan online Realbola
Situs permainan online Realbola