Realbola - Bundesliga rencananya kembali akan menggelar kompetisi pada 16 Mei 2020 mendatang. Mereka menjadi liga Eropa pertama yang melanjutkan pertandingan setelah tertunda akibat pandemi virus Corona Covid-19.

Terkait dengan ini, Liga Sepak Bola Jerman (DFL) menjelaskan kompetisi musim ini akan dilanjutkan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, termasuk melarang penggemar datang ke stadion.

Bundesliga sendiri masih menyisakan sembilan pertandingan. Sebelum dihentikan, Bayern Munchen memimpin klasemen dengan 55 poin dari 25 pertandingan. Unggul empat angka di atas Borussia Dortmund dengan RB Leipzig ketiga pada 50.

Bundesliga kembali bergulir setelah ditunda sejak pertengahan maret

Menurut CEO DFL Christian Seifert, aturan ini juga akan diterapkan pada pertandingan pertama Bundesliga yang menggelar laga derby antara Borussia Dortmund dan Schalke pada 16 Mei nanti.

Christian Seifert menjelaskan hal tersebut usai menggelar pertemuan dengan klub-klub Bundesliga divisi satu dan dua. Kegiatan itu dilakukan menyusul keputusan pemerintah pada Rabu lalu, yang memberikan lampu hijau bagi Bundesliga untuk memulai kembali kompetisi.

Realbola.net adalah situs yang menyediakan informasi jadwal pertandingan sepak bola, livescore terupdate, berita bola terbaru, info live streaming, dan berita umum lainnya.

Bundesliga
Bundesliga

Hindari Kerugian

Bundesliga juga harus diputar lagi untuk menghindari klub-klub kehilangan pendapatan. Dan, DFL sangat ingin menyelesaikan musim hingga 30 Juni, bahkan meski tanpa penonton, untuk menyelesaikan kontrak dengan sponsor dan hak siar.

Liga di Jerman telah ditunda sejak pertengahan Maret karena wabah corona, dan telah membuat kegiatan sepak bola di dunia terhenti. Kemajuan Jerman dalam melanjutkan pertandingan kemungkinan akan diikuti oleh liga lain.

Aturan Ketat

Sejumlah aturan ketat bakal diberlakukan saat liga dilanjutkan. Para pemain diwajibkan menjalani tes Covid-19 setidaknya sebanyak satu kali dalam sepekan.

Selain itu, ketika pertandingan berlangsung, maksimal hanya ada 322 orang yang diperbolehkan masuk ke stadion. Sementara, para pemain tetap harus menjaga social distancing di bangku cadangan.

Tak hanya itu, sesi konferensi pers juga kini bakal dilakukan secara virtual, sedangkan staf medis harus menggunakan alat pelindung diri.

Kehidupan Normal

Negara ini telah melaporkan lebih dari 166.000 positif corona dan lebih dari 7.000 kematian. Para pejabat mengatakan pada hari Kamis bahwa krisis corona masih jauh dari selesai.

Meskipun Jerman perlahan-lahan membuka kembali ekonominya dan berusaha untuk mendapatkan kembali kehidupan normal.